visitaaponce.com

BWA Distribusi Ribuan Al-Quran Wakaf melalui Kemenag Gresik

BWA Distribusi Ribuan Al-Qur'an Wakaf melalui Kemenag Gresik
Sebanyak 3.560 Al-Qur'an wakaf dari BWA akan didistribusikan melalui KUA di 18 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Gresik.(Dokpri)

SEBANYAK 3.560 Al-Qur'an wakaf dari Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA) akan didistribusikan melalui Kantor Urusan Agama (KUA) yang ada di 18 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim). KUA yang akan memilih masjid yang memang benar-benar membutuhkan Al-Qur'an. 

Ada 356 desa/kelurahan di Kabupaten Gresik. Masing-masing kabupaten dipilih satu masjid yang akan mendapatkan 10 mushaf Al-Qur'an wakaf.

Al-Quran ini diharapkan bisa menambah kecintaan umat Islam untuk mempelajari dan membacanya. "Pendistribusian Al-Qur'an wakaf di bulan Ramadan 1445 H semoga bisa menambah semangat membaca Al-Qur'an khususnya untuk tadarus maupun khataman," ungkap Moh Ersat, Kepala Kemenag Gresik, dalam keterangan tertulis, Minggu (10/3).

Baca juga : Awal Ramadan, Daging Kambing di Pantura 120 Ribu per Kg

Ersat berharap sinergi BWA Gresik dengan Kemenag Gresik dapat terus berlanjut demi kemaslahatan umat setempat, terutama wakaf Al-Qur'an dan pembinaan.

Branch Manager BWA Gresik Husain Yatmono menyampaikan distribusi Al-Qur'an di Kabupaten Gresik pada Ramadan merupakan yang kedua kali. Sebelumnya, Ramadan lalu pihaknya mendistribusikan 1.000 Al-Qur'an wakaf ke Pulau Bawean bersama MUI Gresik.

"Yang kami lakukan ini untuk menunaikan amanah dari para wakif yang telah mempercayakan wakafnya melalui BWA. Kami yakin Al-Qur'an wakaf ini akan didistribusikan kepada mereka yang berhak menerima sebagaimana data-data yang telah ada di Kemenag Gresik," ungkap Husain.

Di akhir sesi, Husain berharap umat Islam bisa terus mendukung program wakaf Al-Qur'an dan pembinaan yang dilakukan oleh BWA. Ini karena memang masih banyak umat Islam di pelosok negeri yang membutuhkan Al-Qur'an dan perlu pembinaan dalam membaca Al-Qur'an. 

"Hingga akhir 2023, BWA telah mendistribusikan Al-Qur'an wakaf ke seluruh pelosok Nusantara lebih dari 2,5 juta mushaf. Terima kasih atas dukungan dari umat Islam semoga menjadi berkah dan pahala jariyah buat kita semua," tutup Husain. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat