visitaaponce.com

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Kesiapan Mudik di Pelabuhan Gilimanuk

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Kesiapan Mudik di Pelabuhan Gilimanuk
Kapolri Jendreral Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto patroli kesiapan mudik lebaran 2024(Dok. MI)

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan patroli udara menggunakan helikopter menuju Pelabuhan Gilimanuk pada Kamis (4/4).

Kegiatan patroli udara di Pelabuhan Gilimanuk tersebut dilakukan untuk mengevaluasi kesiapan arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk dan sekitarnya. Selain itu, mereka juga ingin memeriksa kondisi arus lalu lintas di sekitar Pelabuhan Gilimanuk.

Panglima dan Kapolri berencana untuk secara langsung meninjau kondisi Pelabuhan Gilimanuk guna memastikan pengamanan dan pelayanan arus mudik-balik Lebaran 2024.

Baca juga : Imbauan Presiden Beri Dampak Positif pada Arus Balik

Sebelumnya, Sigit menegaskan bahwa TNI, Polri, dan semua lintas sektoral yang terlibat terus berupaya dan merancang strategi untuk memastikan mudik yang aman dan nyaman bagi semua masyarakat.

"Saat ini, kami sedang melakukan evaluasi terhadap catatan arus mudik tahun 2023. Evaluasi ini bertujuan untuk menemukan area-area yang perlu diperbaiki dalam rangka mempersiapkan operasi ketupat 2024," ungkap Sigit.

Selain evaluasi, Sigit menjelaskan bahwa langkah selanjutnya adalah melakukan pengecekan langsung di lokasi arus mudik, baik melalui jalur darat, udara, maupun laut. Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi secara langsung hal-hal yang perlu diperbaiki dan disiapkan demi menyambut arus mudik dan balik Lebaran.

"Kami akan melakukan pengecekan di jalur Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, hingga Bali. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa persiapan mudik tahun 2024 berjalan dengan baik dan aman. Kami juga mengimbau agar masyarakat dapat memulai mudik lebih awal untuk mengurangi kemacetan di jalan," tegas Sigit. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat