visitaaponce.com

Anggaran Terbatas, Kuota Mudik Gratis di Cianjur Hanya untuk 100 Orang

Anggaran Terbatas, Kuota Mudik Gratis di Cianjur Hanya untuk 100 Orang
Ilustrasi: calon penumpang yang berkesempatan mudik lebih awal, mulai memadati terminal Kampung Rambutan(MI/Adam Dwi)

SEJUMLAH warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, antusias mengikuti mudik gratis yang disiapkan Dinas Perhubungan setempat. Trayek yang disiapkan melayani ke sejumlah wilayah di selatan Cianjur.

Bupati Cianjur Herman Suherman menyebutkan, jumlah kuota pemudik gratis yang disiapkan tahun ini relatif terbatas. Pemerintah Kabupaten Cianjur hanya mampu menyiapkan untuk 100 orang.

"Jumlah armada yang disiapkan sebanyak 7 unit elf dengan trayek ke wilayah selatan," kata Herman seusai pelepasan dj halaman Pendopo Cianjur, Jumat (5/4).

Baca juga : Pemprov DKI Kembali Buka Kuota Mudik Gratis 2024

Herman mengaku sempat berdialog dengan para pemudik. Mayoritas warga senang difasilitasi pemerintah bisa melaksanakan mudik secara gratis.

"Jumlah pendaftar sebetulnya membludak. Tapi anggaran yang kami miliki terbatas. Mudah-mudahan ke depan jumlahnya bisa kembali bertambah," tuturnya.

Kepala Dinas Perhubungan, Tedy Artiawan, menambahkan mudik gratis yang dilaksanakan melayani untuk tingkat lokal. Trayeknya melayani perjalanan ke tujuh titik kecamatan.

Baca juga : Harga Tiket Bus Mudik Lebaran di Terminal Depok Naik 100% Mulai Hari Ini

"Di antaranya ke Kecamatan Pagelaran serta beberapa kecamatan lainnya," ucap Tedy.

Armada yang disiapkan menampung para pemudik sebanyak 7 unit elf. Pemkab Cianjur pun memastikan armada yang digunakan layak serta pengendaranya dalam kondisi sehat.

"Kami berikan pelayanan optimal kepada masyarakat yang ingin segera pulang ke kampung halaman untuk berkumpul saat Lebaran nanti," pungkasnya. (BB/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat