visitaaponce.com

Contraflow Berujung Maut, Kapolri Penerapan Contraflow Dilakukan Sesuai Kondisi di Lapangan

Contraflow Berujung Maut, Kapolri : Penerapan Contraflow Dilakukan Sesuai Kondisi di Lapangan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo(Metro TV)

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa skema contraflow di Tol Trans Jawa masih tetap dibutuhkan dalam mudik Lebaran 2024 usai kecelakaan maut di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Sigit menjelaskan bahwa skema contraflow akan digunakan sesuai dengan kondisi lapangan.

"Titik-titik contraflow yang akan kita tempatkan yang kira-kira sesuai. Namun, disatu sisi memang contraflow tetap dibutuhkan," Kata Kapolri kepada wartawan, Senin (8/4).

Meski begitu, akan dilakukan evaluasi sebelum contraflow diterapkan nantinya. Ia menambahkan, masyarakat yang mudik diminta agar istirahat bila lelah dalam perjalanan. Hal itu agar tidak ada lagi peristiwa kecelakaan maut seperti di KM 58 Tol Japek.

Baca juga : Polisi Lakukan Pemeriksaan Post Mortem Kasus Laka Maut Km 58 Tol Japek

"Untuk pengaturan contraflow tadi, ini semua tentu akan terus kita evaluasi sehingga kemudian ada titik yang nanti kurang kita one way. Namun, di titik lain akan kita rubah menjadi contraflow berdasarkan kebutuhan di lapangan," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, kecelakaan maut melibatkan tiga kendaraan terjadi di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek (Japek), pada Senin (8/4) pagi.

Sebanyak 12 orang dikabarkan tewas dalam kecelakaan tersebut dari sebelumnya berjumlah 9 orang. Kecelakaan maut ini melibatkan 3 unit kendaraan, yakni Bus Primajasa dan dua mobil pribadi. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat