visitaaponce.com

5.000 Lebih Kendaraan Sumbu 3 Langgar Aturan Ditindak

5.000 Lebih Kendaraan Sumbu 3 Langgar Aturan Ditindak
Kendaraan pengangkut melewati jalur Pantai Utara Jawa (Pantura) di kawasan Subang, Jawa Barat,(MI/Ramdani)

POLRI menindak 5.000 lebih kendaraan angkutan barang sumbu tiga ke atas selama arus mudik Lebaran 2024. Kendaraan sumbu 3 yang tidak dikecualikan ini melanggar pembatasan operasional selama libur lebaran Idul Fitri.

"Kemudian untuk penindakan angkutan barang yg tidak dikecualikan berupa sumbu 3 ke atas, jadi kita menindak 5.000 lebih kasus pelanggaran untuk pelanggaran operasional sumbu 3 ke atas," kata Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan di KM 70 Tol Jakarta-Cikampek, Kamis (11/4).

Aan mengatakan operasional kendaraan sumbu 3 ke atas ini menjadi perhatian Polri. Termasuk saat arus balik nanti yang diprediksi terjadi pada Senin, 15 April 2024.

Baca juga : Polisi: 75 Ribu Orang Mudik Lebaran Menggunakan Kapal Laut Hari Ini

"Pada saat arus balik nanti terutama yang menyeberang dari Bakauheni sebaliknya dari Merak ini akan kita lakukan penindakan," ungkapnya.

Jenderal bintang dua ini memastikan para direktur lalu lintas siap bersama-sama melakukan penindakan terhadap kendaraan angkutan barang sumbu 3 ke atas tersebut. Penindakan akan dilakukan di Transjawa maupun arteri Pantura.

Untuk diketahui, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri membatasi kendaraan sumbu tiga ke atas melintas selama arus mudik-balik Lebaran 2024 per Jumat, 5 April 2024 pukul 09.00 WIB. Bila kedapatan melintas akan diamankan hingga kegiatan mudik-balik selesai.

"(Sanksi) kita akan keluarkan terlebih dahulu. Kita akan memberhentikan, kita masukkan dalam lokasi buffer zone, kita akan kandangkan terlebih dahulu sampai kegiatan semuanya selesai," kata Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi di Command Center KM 29 GT Cikarang Utama, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 5 April 2024. (Z-7) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat