visitaaponce.com

29 Mei, Jemaah Haji Aceh Berangkat ke Tanah Suci

29 Mei, Jemaah Haji Aceh Berangkat ke Tanah Suci
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh Azhari.(DOK KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA ACEH.)

SEBANYAK 4.709 jemaah haji asal Aceh akan memulai perjalanan mereka menuju Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji pada 29 Mei mendatang. Pemberangkatan ini merupakan bagian dari gelombang kedua secara nasional, setelah gelombang pertama yang berangkat pada 12 Mei 2024.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh, Azhari, mengatakan 4.709 jemaah haji Aceh, termasuk petugas haji, akan diberangkatkan dalam 12 kelompok terbang (kloter) melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda di Aceh Besar.

"Alhamdulillah, embarkasi haji Aceh mendapat gelombang kedua tahun ini. Hal ini tentu memberikan kemudahan dalam persiapan bagi Kanwil, asrama haji, dan para jemaah haji," kata Azhari, Jumat (19/4).

Baca juga : Kemenag akan Seleksi Tenaga Pendukung PPIH 2024

Azhari menerangkan, berbagai persiapan telah dilakukan oleh Kementerian Agama, termasuk penyediaan penginapan jemaah di embarkasi, pembentukan Pembantu Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) 2024, penyusunan dokumen, dan persiapan teknis lainnya.

"Koordinasi dengan Kemenag kabupaten/kota, Garuda Indonesia, Damri, dan Angkasa Pura juga akan dilakukan dalam waktu dekat," ujarnya.

Azhari mengimbau para jemaah haji Aceh untuk mempersiapkan diri dengan baik, baik secara fisik, mental, maupun pengetahuan tentang manasik haji. Kemenag kabupaten/kota juga akan menyelenggarakan manasik haji.

"Manfaatkan manasik haji dengan baik, sehingga saat di Tanah Suci, para jemaah bisa mandiri dalam melaksanakan ibadah haji," jelasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat