visitaaponce.com

Hari Ini, 8.541 Jemaah Haji Diberangkatkan dari Madinah ke Makkah

Hari Ini, 8.541 Jemaah Haji Diberangkatkan dari Madinah ke Makkah
Jemaah haji asal Indonesia bersiap menuju Makkah dari Madinah.(MI/SUSANTO)

SETELAH 8 kloter jemaah haji diberangkatkan dari Madinah ke Makkah pada Senin (20/5), pada Selasa (21/5), sebanyak 22 kloter atau 8.541 jemaah haji kembali diberangkatkan menuju Makkah.

Jemaah diberangkatkan dari Madinah secara bertahap mulai pukul 6.00 waktu Arab Saudi (WAS) hingga pukul 17.00 WAS.

Jemaah yang diberangkatkan merupakan jemaah dari embarkasi haji Kualanamu Medan, Padang, Batam, Palembang, Jakarta Pondok Gede, Bekasi, Kertajati, Solo, Surabaya, Lombok, Banjarmasin, dan Ujungpandang.

Baca juga : Bir Ali, Tempat Rasulullah Mengambil Miqat

Seperti halnya kemarin, jemaah yang berangkat hari ini juga akan singgah di Masjid Bir Ali atau yang dikenal juga masjid untuk salat sunah dan mengambil miqat Dzulhulaifah. Bir Ali juga jadi tempat berwudhu kembali bagi yang telah batal.

Mereka hanya memiliki waktu 15 menit untuk melakukan salat dan mengambil miqat. Karena keterbatasan waktu tersebut, jemaah diserukan untuk mandi dan berpakaian ihram di hotel sebelum berangkat.

Karena keterbatasan waktu pula, jemaah lansia atau mereka yang berusia di atas 65 tahun serta jemaah disabilitas dan yang menggunakan kursi roda dianjurkan untuk salat sunah dan mengambil miqat di atas bis.

Perjalanan dari Madinah menuju Makkah akan berlangsung selama 4-6 jam. Setibanya di Makkah mereka akan masuk hotel dan beristirahat sekitar 4 jam sebelum melakukan umrah wajib atau umrah qudum. (Z-6)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat