visitaaponce.com

Jemaah Haji Diberangkatkan dari Hotel Abraj Taba Menuju Bir Ali

Jemaah Haji Diberangkatkan dari Hotel Abraj Taba Menuju Bir Ali
Kepala Daerah Kerja Madinah, Ali Machzumi menyambut kedatangan 371 jemaah haji kloter 27 embarkasi Surabaya.(Media Center Haji)

KEPALA Daker Madinah Ali Machzumi melepas 10 bus rombongan jemaah haji dari Hotel Abraj Taba menuju lokasi Miqat di Masjid Bir Ali pada Senin pagi (20/5) pukul 5:30 WAS.

Rombongan jemaah yang dilepas akan mengambil niat umrah atau miqat di Masjid Bir Ali untuk selanjutnya melaksanakan ibadah umrah di Makkah Al Mukarramah.

Dari 10 bus yang dilepas, terdiri dari 392 jemaah haji dan petugas kloter JKG 1, rombongan jemaah haji yang pertama kali tiba di Madinah pada 12 Mei lalu. Menurut Ali Machzumi, 1 orang jemaah dari rombongan tersebut dinyatakan sakit sehingga akan diberangkatkan kemudian.

Baca juga : Jemaah Haji Wajib Tahu, Begini Adab Berziarah ke Makam Nabi Muhammad SAW

"Alhamdulillah pagi  jemaah haji yang diberangkatkan ke Makkah ada 392 jemaah yang tergabung dalam JKG 1, jemaah haji dari Jakarta Barat," jelas Ali.

Selain JKG 1, jemaah haji yang akan diberangkatkan hari ini terdiri dari embarkasi JKS 2, PLM 1 dan SUB 1 dengan total keseluruhan 1653 jemaah haji termasuk petugas kloter.

Hingga saat ini PPIH Arab Saudi Madinah masih terus menerima kedatangan jemaah haji gelombang pertama yang diperkirakan berjumlah 90 ribu jemaah.

Baca juga : Seorang Calon Haji Asal Embarkasi Solo Meningal di Tanah Suci

Jemaah yang diberangkatkan ke Mekkah pada hhari ini terdiri dari:

JKG 1: 392 Jemaah haji termasuk petugas kloter

JKS 2: 439 jemaah haji termasuk petugas kloter

PLM 1: 450 jemaah haji termasuk petugas kloter

SUB 1: 371 jemaah haji termasuk petugas klo

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat