visitaaponce.com

Tiga Orang Meninggal akibat DBD di Kecamatan Astanajapura

Tiga Orang Meninggal akibat DBD di Kecamatan Astanajapura
Ilustrasi.(Freepik)

TIGA orang meninggal dunia akibat demam berdarah dengue (DBD) di Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

"Selama periode Januari hingga April 2024 sudah ada 24 kasus DBD. Dari jumlah tersebut tiga meninggal dunia, dua di antara mereka ialah anak-anak," tutur Kepala Puskesmas Sidamulya, Kecamatan Astanajapura, 
Poedjo Wardojo, Rabu (24/4).

Pasien yang mengalami gejala DBD langsung dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih cepat. Namun kemungkinan saat sampai di rumah sakit, kondisi mereka sudah dalam kondisi kritis.

Camat Astanajapura, Suharto, menjelaskan mereka menggelar pertemuan dengan unit pelaksana teknis dan kepala desa untuk menyosialisasikan pencegahan dan penanganan DBD di wilayah mereka. "Penanggulangan DBD perlu penanganan bersama," tutur Suharto.

Langkah-langkah yang perlu dilakukan masyarakat yaitu melakukan langkah menguras, menutup, dan mengubur wadah yang bisa menampung air dan menjadi tempat berkembang biak nyamuk Aedes aegypti. "Kami juga akan melakukan gerakan Jumat Bersih sekaligus pemberantasan sarang nyamuk untuk mencegah penyebaran DBD," tutur Suharto. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat