visitaaponce.com

Ambil Paksa Mobil, Enam Penagih Utang Ditangkap Polisi

Ambil Paksa Mobil, Enam Penagih Utang Ditangkap Polisi
Penagih utang yang ditangkap.(Metro TV/Kepin Sinaga)

POLRES Labuhanbatu Selatan menetapkan delapan tersangka atas kasus perampasan mobil di Jalan Lintas Sumatra, Sumatra Utara (Sumut). Ini setelah video merekam aksi perampasan mobil itu yang diduga dilakukan debt collector atau penagih utang

Dalam videoitu tampak beberapa orang turun dan menggedor mobil serta memaksa korban turun. Aksi ini sempat terjadi ketegangan hingga korban menabrak beberapa mobil pelaku yang mencoba menghalanginya.

Korban atas nama Mahmudin, 52, warga Kota Tebing Tinggi, kemudian melaporkan kejadian ini ke Polres Labuhanbatu. Kapolres Labuhanbatu melalui Kasat Reskrim Ajun Komisaris Gurbacov menyampaikan bahwa menurut keterangan korban kejadian berawal saat dia melintas di lokasi dengan mengemudikan mobil Honda HRV BK 1105 NT. 

Baca juga : Petugas Buru Buaya Muara Besar yang Resahkan Warga Medan

Saat kejadian, korban tengah bersama dengan temannya, Irwansyah Saragih. Mereka berencana ingin ke Kota Padangsidimpuan.

Setibanya di lokasi kejadian, mobil korban diikuti mobil Avanza dengan nomor polisi BM 1495 CT. Mobil yang ditumpangi tiga orang itu memaksa korban untuk keluar dari mobil.

Namun, saat itu korban tidak menghiraukan para pelaku dan tetap melaju. Alhasil, para pelaku memaksa mendahului korban hingga membuat kaca spion korban terkena. Tak lama, mobil Xenia warna abu-abu juga ikut mengejar korban dan mengepungnya.

Kini Polres Labuhanbatu telah menahan enam tersangka yakni Prengki Manik, 39, Hendra Pasaribu, 34, Ali Sadikin Nababan, 37, Tudion Haryon Nababan, 28, Nico Ady Syahputra, 34, dan Dani Ardiansyah, 36. Sedangkan dua pelaku yang masih buron ialah Gunawan, 34, dan Rais, 36.

Atas perbuatan itu mereka kini ditahan di Mapolres Labusel untuk proses hukum lebih lanjut. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat