visitaaponce.com

Geger Penemuan Bayi dalam Kardus Dikerubuti Semut

Geger Penemuan Bayi dalam Kardus Dikerubuti Semut
Warga menunjukkan tempat bayi malang itu ditemukan.(Metro TV/Achmad Fachmi)

WARGA di Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki dalam kardus tergeletak di pinggir jalan poros Maros-Makassar. Saat ditemukan oleh warga, kondisi bayi malang ini dalam keadaan lemas pascadikerubuti semut.

Bayi laki laki itu langsung dibersihkan oleh warga, setelah sempat dikerubuti semut saat ditemukan pertama kali. Mirisnya bayi malang tersebut ditemukan tanpa pakaian dengan kondisi kulit memerah dan bentol-bentol akibat gigitan semut.

Diduga bayi malang itu sudah beberapa hari dilahirkan kemudian dibuang oleh orangtuanya. Pasalnya, di tubuh bayi tidak ditemukan ari-ari. 

Baca juga : Ditabrak Mobil, Pengendara Sepeda Motor Tewas di Tempat

Warga yang pertama kali menemukan bayi tersebut kemudian membawanya itu ke rumah untuk dibersihkan dan berharap bisa mengadopsinya. 

Penemuan itu berawal ketika warga yang tengah mencari plastik bekas di tumpukan sampah mendengar suara tangisan bayi dalam kardus bekas yang tergeletak di pinggir jalan. "Setelah dicek ternyata ada sesosok bayi yang dikerubuti semut," ujar Syamsiah, penemu bayi.

Hingga saat ini, bayi malang itu dirawat di rumah Syamsiah. Polisi saat ini mencari orangtua bayi yang tega membuang darah dagingnya sendiri. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat