visitaaponce.com

Popok yang Tepat Dukung Perkembangan Motorik Bayi

Popok yang Tepat Dukung Perkembangan Motorik Bayi
Dukung bayi mengembangkan kemampuan motoriknya dengan memberikan stimulasi yang tepat.(Dok. MMI)

BUNDA, stimulasi yang tepat menjadi salah satu faktor penting untuk tumbuh kembang bayi, termasuk kemampuan motoriknya. Perkembangan motorik mencakup kemampuan bayi untuk bergerak dan mengontrol gerakan tubuh. Terkait hal ini, pemilihan popok yang tepat menjadi hal penting agar bayi bisa bergerak nyaman tanpa gangguan.

Penelitian New York University menunjukkan, popok yang terlalu tebal mempengaruhi pergerakan kaki, keseimbangan, dan posisi bayi saat belajar berjalan. Popok dapat menghambat gerakan karena menimbulkan ganjalan di antara kedua tungkai yang menyebabkan anak kesulitan mengatur keseimbangan dan membuat wide stance (pijakan yang terlalu lebar) pada anak yang sedang belajar jalan.

Oleh karena itu, PT Multi Medika Internasional Tbk (MMI), perusahaan terkemuka dalam produk daily dan personal care di Indonesia, mengumumkan kampanye baru yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya stimulasi motorik bayi dan pemilihan popok yang tepat. “Kampanye ini diharapkan dapat membantu orang tua dalam memberikan perawatan terbaik bagi bayi mereka,” ujar CEO MMI, Mengky Mangarek.

Baca juga : Gandeng Dokter dan Rumah Sakit, Makuku Edukasi Para Ibu Seputar Ruam Kulit

Dalam kampanye tersebut, MMI mengadakan sejumlah kegiatan edukasi mengenai perkembangan motorik bayi dengan sejumlah pakar kesehatan anak. Kegiatan edukasi ini antara lain berupa IG live bersama dokter spesialis anak dan workshop edukasi mengenai stimulasi tumbuh kembang anak.

Perhatikan Kenyamanan Bayi

Mengganti popok bayi secara berkala sangat dianjurkan untuk mencegah popok menggembung karena terlalu penuh dengan pipis bayi. Selain itu, saat memilih popok, pertimbangkan bahwa kenyamanan saat dipakai menjadi kunci utama. Popok tidak boleh membatasi gerak pinggul dan lutut si kecil.

“Pemilihan popok berperan penting dalam mendukung kenyamanan dan kesehatan bayi. Popok yang baik harus memberikan kenyamanan maksimal, memiliki daya serap tinggi, dan bebas dari bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan iritasi kulit bayi,” imbuh Mengky.

Ia menjelaskan, saat ini teknologi pembuatan popok semakin canggih. Yang terbaru yakni teknologi triple core SAP. Teknologi ini memastikan kulit bayi tetap kering dan nyaman sepanjang hari, mendukung mereka untuk bergerak bebas dan aktif.

“Pilih popok yang berbahan lembut dan ramah kulit bayi, memiliki daya serap tinggi untuk mencegah kebocoran. Selain itu, perhatikan ukurannya agar sesuai dengan pertumbuhan bayi,” saran Mengky. (B-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eni Kartinah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat