visitaaponce.com

Ruam Popok, Salah Satu Penyakit Kulit Paling Umumpada Bayi

Ruam Popok, Salah Satu Penyakit Kulit Paling Umum pada Bayi 
Popok yang memiliki daya dan mencegah ruam pada kulit bayi menjadi pilihan para ibu.(Ist)

DOKTER spesialis anak dari Rumah Sakit Permata Bekasi, dr. Ackni Hartati, SpA, MKes, mengatakan, “Ruam popok merupakan salah satu dari penyakit kulit yang paling umum dialami oleh bayi, setidaknya sekali selama penggunaan popok.

"Salah satu penyebab dermatitis popok adalah karena daya serap popok yang rendah dan popok tidak diganti secara berkala sehingga menyebabkan popok bocor dan menggumpal.," kata dr.Ackni dalam keteranngan pers, Jumat (26/5).

"Akibatnya, kulit sensitif bayi terkontaminasi terlalu lama dengan cairan dalam popok sehingga meningkatkan pH kulit lokal, terutama pada area popok Si Kecil. Selain mengganti popok secara berkala, dermatitis popok dapat dicegah dengan menggunakan popok daya serap tinggi,” paparnya.

Baca juga: Rangkul 1.300 Bidan, Makuku Lakukan Edukasi Keunggulan Teknologi SAP 

Berdasarkan permasalahan yang dihadapi para ibu tak berbeda jauh dengan hasil survei yang menunukkan brand popok dari Tiongkok, Makuku berhasil mengalahkan empat brand popok ternama di Indonesia sebagai popok pilihan Ibu.

Dari 400 responden, Makuku unggul dengan jumlah persentase 37,5% jika dibandingkan dengan empat brand popok sejenis pada tahun keduanya di Indonesia.

Popok yang Bisa Menekan Risiko Ruam

Salah satu keunggulannya adalah komitmen Makuku untuk senantiasa mendampingi Ibu dengan memberi edukasi dalam mendukung tumbuh kembang yang baik bagi si kecil dan menekan risiko ruam popok yang sering terjadi sejak newborn.

Dengan demikian, survei yang dilakukan selama 6 bulan ini membuktikan bahwa sudah banyak Ibu yang teredukasi untuk menggunakan SAP Core Structure Technology dari Makuku SAP Diapers. .

Baca juga: Kasus Ruam Popok Capai 65%, Makuku Gelar Pekan Edukasi Ruam Popok

Margareta Raras Astria, Ibu dari baby Kal anak berusia 6 bulan, mengatakan,“Masalah ruam popok sering terjadi di masa penggunaan popok pada si kecil."

"Bahkan, beberapa bayi juga sudah mengalaminya sejak lahir. Saya mendapatkan banyak informasi dan edukasi mengenai masalah ruam popok sejak bergabung dengan Makuku Community dan mengikuti beragam program menarik yang dilaksanakan,” ucap Margareta. 

Sementara itu, Jason Lee, CEO Makuku mengatakan,“Popok dengan daya serap yang tinggi merupakan salah satu standar popok yang berkualitas."

Baca juga: Pemilihan Popok Bisa Hindari Bayi Anda dari Ruam Kulit

"Pada lapisan inti dibutuhkan bahan absorben yang dapat menampung cairan dengan jumlah yang banyak, serta lapisan luar yang kedap air. Keunggulan Makuku SAP Diapers terdapat pada bagian inti struktur SAP Core Technology," jelasnya.

"Makuku diciptakan dengan penyerapan maksimal dan merata dari inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) sehingga tidak menyebabkan osmosis balik atau kebocoran pada popok serta anti gumpal," terang Jason Lee. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat