visitaaponce.com

Pemkot Makassar Gelar Nobar Indonesia vs Irak di 4 Titik

Pemkot Makassar Gelar Nobar Indonesia vs Irak di 4 Titik
Warga Makassar, Sulawesi Selatan berkumpul untuk ikut nobar pertandingan Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23 2024.(MI/LINA HERLINA)

PEMERINTAH Kota Makassar kembali menggelar nonton bareng (Nobar) Piala Asia U-23, meski hanya untuk menonton perebutan posisi ketiga antara tim nasional (Timnas) Indonesia kontra Irak, agar bisa langsung melenggang ke Olimpide Paris 2024 mendatang, tanpa harus lewat playoff.

Jika pada semifinal lalu, Pemkot Makassar hanya menggelar nobar di kawasan Tugu MNEK Center Point of Indonesia (CPI) Kawasan Pantai Losari Makassar, maka Kamis (2/6) malam, Pemkot Makassar menggelar nibar di empat titik.

Empat titik tersebut yaitu di Kawasan Tugu MNEK, Anjungan City of Makassar, Anjungan Losari, dan Anjungan Mandar-Toraja, kawasan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca juga : Info Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Irak U-23 di Bogor, Rebutan Tiket Olimpiade Paris 2024

Khusus Tugu MNEK diperuntukkan untuk para supporter, Anjungan City of Makassar untuk Forkopimda dan tamu VVIP, lalu Anjungan Losari dan Anjungan Mandar-Toraja untuk masyarakat umum.

Memurut Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, penambahan lokasi nobar, untuk meminimalisir tingkat kepadatan penonton, setelah melihat antusiasme masyarakat yang tinggi.

"Seperti kemarin, cukup riskan kalau padat seperti itu. Jumlah penonton sampai 30 ribu. Makanya kita tambah dan kita akan meningkatkan pengamanannya," kata wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu.

Baca juga : Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Irak di Piala Asia U-23 2024

Seperti paga nobar sebelumnya, Pemkot Makassar juga menyiapkan 120 gerobak cemilan atau kuliner gratis bagi masyarakat yang menonton. Masing-masing 50 gerobak di MNEK, 20 di Anjungan City of Makassar, 20 di Anjungan Losari dan di Anjungan Mandar-Toraja 20 unit.

Ada pun kuliner yang dijajakan secara gratis, yang merupakan kuliner khas Makassar yaitu pisang epe, kacang rebus, dan putu cangki.

Sebelumnya, Indonesia harus takluk dengan skor 0-2 dari Uzbekistan. Sehingga bertemu dengan Irak yang juga kalah 0-2 dari Jepang. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat