visitaaponce.com

Indonesia vs Irak, 2 Ribu Personel Gabungan Bersiaga di Stadion Utama GBK

Indonesia vs Irak, 2 Ribu Personel Gabungan Bersiaga di Stadion Utama GBK
Personil gabungan bersiaga di stadion GBK(Antara)

POLISI mengerahkan sedikitnya 2.086 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan sepak bola antara Indonesia va Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

"Hari ini kami kerahkan 2.086 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan sepak bola Indonesia vs Irak di GBK Jakarta. Personel gabungan ini terdiri dari TNI, Polri, dan Pemprov DKI Jakarta," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Personel gabungan ini berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, hingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Mereka akan disebar di berbagai titik kawasan GBK, mulai dari pintu masuk hingga lokasi pertandingan.

Baca juga : Indonesia vs Irak: Shin Tae-yong Instruksikan Garuda Main Lepas

Selain aparat keamanan, SUGBK juga akan menurunkan petugas keamanan untuk mengatur penonton, sementara rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut bersifat situasional.

Lebih lanjut, Susatyo menegaskan bahwa petugas akan menindak tegas penonton yang mencoba membawa petasan, kembang api, atau "flare" seperti yang pernah terjadi pada pertandingan sebelumnya di GBK.

"Petugas yang terlibat pengamanan tetap bersikap humanis, kami melayani saudara-saudara kita yang akan menonton pertandingan sepak bola. Tidak ada yang membawa senjata api maupun sangkur dalam pengamanan. Semua perintah dan kendali dari saya sebagai Kepala Pengamanan Wilayah (Kapamwil). Tidak ada gerakan dan tindakan tambahan yang bersifat pribadi," jelas Susatyo.

Pertandingan sepak bola antara Indonesia melawan Irak akan dimulai pada pukul 16.00 WIB.(Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat