visitaaponce.com

I Wayan Koster Diusulkan Kembali Maju di Pilkada Bali 2024

I Wayan Koster Diusulkan Kembali Maju di Pilkada Bali 2024
Gubernur Bali I Wayan Koster (kanan) mendampingi Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong (tengah) dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

MANTAN Gubernur Bali I Wayan Koster kembali diusulkan oleh DPC PDI Perjuangan kabupaten/kota se-Bali untuk maju pada Pilkada Bali 2024. Sementara untuk calon wakilnya muncul dua nama yakni Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace dan Nyoman Giri Prasta.

Seperti diketahui, Cok Ace sebelumnya adalah wakil gubernur Bali berpasangan dengan gubernur Wayan Koster, sedangkan Nyoman Giri Prasta saat ini adalah masih Bupati Badung.

Pasangan Koster-Cok Ace ini diusulkan oleh DPC PDI Perjuangan Gianyar, Klungkung, dan Buleleng. Sedangkan Koster-Giri Prasta diusulkan oleh DPC PDI Perjuangan Badung.

Baca juga : Wayan Koster Tolak Piala Dunia U-20, Dukung World Beach Games

Selain itu ada pula sejumlah DPC PDIP lainnya yang mengusulkan dua paket nama sekaligus, Koster-Ace dan Koster-Giri Prasta, yakni Kabupaten Bangli, Karangasem, Tabanan, Jembrana, dan Kota Denpasar.

Wayan Koster yang merupakan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali menyebut, nama-nama yang diusulkan tersebut akan diserahkan ke DPP PDI Perjuangan. Ia mengaku juga menyerahkan sepenuhnya keputusan ke DPP PDI Perjuangan, termasuk dirinya yang diusulkan oleh sejumlah DPC di Bali yang berpasangan dengan Cok Ace maupun Giri Prasta.

"Koster-Ace, Koster-Giri itu akan diinventarisasi semua. Dibahas dan akan diusulkan ke DPP untuk diputuskan," ujar Koster di Denpasar. Nantinya akan ada mekanisme survei dan akan diputuskan DPP PDIP.

Koster menyerahkan sepenuhnya kepada ketua umum DPP PDIP terkait pengumuman rekomendasi yang kemungkinan akan keluar akhir Juli atau awal Agustus mendatang. (RS/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat