visitaaponce.com

Jelang Idul Adha, Kasus Pencurian Hewan Ternak di Palu Marak Terjadi

Jelang Idul Adha, Kasus Pencurian Hewan Ternak di Palu Marak Terjadi
Pedagang menjajakan hewan untuk kurban(Antara)

KEPOLISIAN Sektor (Polsek) Palu Barat, Palu, Sulawesi Tengah, mengimbau peternak di wilayah hukumnya untuk meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi pencurian hewan ternak jelang perayaan hari raya Idul Adha.

Kapolsek Palu Barat, AK Rustang mengatakan, seperti yang sudah pernah terjadi di tahun-tahun sebelumnya, kasus pencurian ternak khususnya kambing dan sapi meningkat menjelang Idul Adha di wilayah Palu Barat.

“Oleh karena itu, peningkatan kewaspadaan perlu dilakukan seluruh peternak. Apa lagi wilayah Palu Barat ini kan memang kawasan banyak peternakan hewan,” terangnya kepada Media Indonesia di Palu, Minggu (12/5).

Baca juga : Para Peternak di Bontang Dibekali Manajemen Kesehatan Hewan Jelang Idul Adha

Kewaspadaan yang perlu ditingkatkan itu, menurut Rustang, mulai dari mengandangkan ternaknya setelah digembala hingga kandang ternak harus diberi penerangan yang memadai.

“Selain itu pintu kandang sebisa mungkin ditambah pengamanannya,” tegasnya.

Rustang menambahkan, timnya juga akan rutin menggelar patroli di wilayah-wilayah yang terdapat banyak peternakan. Hal itu untuk memberikan keamanan lebih kepada peternak.

“Setiap malam kami akan intensifkan patroli. Biar keamanan bisa benar-benar terjaga, khususnya dari pencurian hewan ternak,” tandasnya.

Sebelumnya, Polsek Palu Selatan mengungkap kasus pencurian ternak sapi di wilayah Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Palu pada Kamis (2/5). Pelaku yang diketahui berinisial MI diamankan bersama barang bukti dua ekor sapi. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat