visitaaponce.com

Jemaah Haji Kloter 2 Kalsel Siap Diberangkatkan

Jemaah Haji Kloter 2 Kalsel Siap Diberangkatkan
Jemaah Calon Haji kloter 01 Kalsel berangkat ke Tanah Suci dari embarkasi Banjarmasin, Bandara Syamsudin Noor, Minggu (12/5).(MI/HO)

SETELAH 320 jemaah calon haji (JCH) kloter pertama Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) asal Kabupaten Banjar, JCH kloter 2 asal Kota Banjarmasin siap diberangkatkan dari embarkasi Banjarmasin.

Berdasarkan data dari Dinas Kementerian Agama Provinsi Kalsel, sebanyak 320 orang JCH dan petugas kloter 2 asal Kota Banjarmasin akan berangkat pada Senin (13/5) malam sekitar pukul 21.00 WITa menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA8102. Para JCH dijadwalkan tiba di Medina, Selasa (14/5) dini hari.

Sedangkan JCH kloter 3, yang berasal dari Provinsi Kalimantan Tengah akan berangkat pada Rabu (15/5) siang dan tiba di Medina pada malam hari. 

Baca juga : 22 Kloter Terbang Perdana 12 Mei ke Tanah Suci, Kemenag Rilis Jadwal Berangkat dan Pulang Jemaah Haji

Kemarin, keberangkatan JCH kloter pertama asal Kabupaten Banjar, dilepas secara resmi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalsel, Muhammad Tambrin, Senin (13/5), mengatakan embarkasi Banjarmasin tahun ini memberangkatkan JCH sebanyak 5.759 orang, terdiri dari jemaah asal Kalsel berjumlah 4.071 orang tergabung dalam 19 kloter dan 1.688 jemaah asal Kalimantan Tengah yang tergabung dalam 5 kloter. Ditambah satu kloter gabungan JCH Kalsel dan Medan.

Tagline penyelenggaraan tahun ini adalah Haji Ramah Lansia. Layanan haji ramah lansia dimulai dari tanah air pada waktu pelaksanaan manasik, di embarkasi, di perjalanan (pesawat) dan saat pelaksanaan ibadah haji di tanah suci. 

"Ada beberapa poin yang menjadi perhatian dan perlu diketahui bahwa tahun ini kita menggaris bawahi jika pelayanan haji mengutamakan ramah lansia," ujar Tambrin.

Provinsi Kalsel merupakan salah satu provinsi dengan jumlah antrian haji cukup panjang mencapai lebih 30 tahun. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat