visitaaponce.com

Lampung Provinsi Pertama Deklarasi Calon Gubernur Gerindra

Lampung Provinsi Pertama Deklarasi Calon Gubernur Gerindra
Papan elektronik berisi informasi hitung mundur pemungutan suara pilkada serentak 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta.(MI/Susanto)

LAMPUNG menjadi provinsi pertama yang secara resmi diberi perintah langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mendeklarasikan calon gubernur dalam pilkada serentak 2024. Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, diumumkan sebagai orang yang akan mewakili partai dalam kontestasi pemilihan gubernur mendatang. 

Keputusan ini diumumkan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani. Ia mengungkapkan alasan Prabowo memilih Rahmat Mirzani Djausal sebagai calon gubernur Lampung 2024-2029. Prabowo memilih kader dan tokoh di daerah yang bisa menjadi representasi cita-citanya dalam kepemimpinan nasional kelak.

"Penetapan Rahmat Mirzani Djausal oleh Bapak Prabowo Subianto karena tak lepas dari pandangan, saran dari jajaran partai, tokoh, tokoh agama, dan lainnya, mulai dari tingkat desa di Lampung hingga jajaran tingkat povinsi," ungkapnya dalam pernyataannya, Lampung, Sabtu (11/5).

Baca juga : Gerindra Sidah Kantongi Nama untuk Pilgub DKI dan Jatim

Atas dasar itu, Ahmad Muzani menginstruksikan agar jajaran elemen partai bergerak untuk memenangkan Rahmat Mirzani Djausal sebagai calon gubernur Lampung. "Insya Allah Lampung menuju keberkahan yang lebih baik. Kami minta para ranting partai PAC, pengurus kabupaten, dan provinsi, pun caleg terpilih dan tidak terpilih agar bersatu kembali untuk memenangkan saudara kita Rahmat Mirzani Djausal untuk menjadi gubernur Lampung pilihan masyarakat," ujarnya.

Di sisi lain, Rahmat Mirzani Djausal mengungkapkan bahwa masyarakat Lampung berharap kesejahteraan, fasilitas kesehatan memadai, infrastruktur kuat, dan pendidikan berkualitas. Sebagai bagian dari misi untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 yang dicanangkan oleh Prabowo. Dia meminta semua pihak untuk mendukung dan mengawal setiap program yang digulirkan.

Ditekankan pula pentingnya sinergi antara kepemimpinan nasional dan daerah dalam menghadapi tantangan pembangunan. Dengan keyakinan bahwa koordinasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah dapat mempercepat pembangunan, Rahmat juga menekankan kepada seluruh struktur dan kader partai untuk tetap bersatu dalam memperjuangkan agenda bersama. Tujuannya memenuhi harapan masyarakat Lampung yang telah terpatri pada Prabowo Subianto dan Partai Gerindra Lampung. (Ant/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat