visitaaponce.com

Gerindra Sidah Kantongi Nama untuk Pilgub DKI dan Jatim

Gerindra Sidah Kantongi Nama untuk Pilgub DKI dan Jatim
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani(Dok)

PARTAI Gerindra sudah membidik sejumlah tokoh yang akan diusung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Di antara tokoh tersebut ada nama Rahmat Mirzani Djausal selaku Ketua DPD Gerindra Lampung sebagai bakal calon Gubernur Lampung.

Selain di Lampung, Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya juga sudah memutuskan untuk mendukung Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur. 

Dalam Pilpres 2024, Khofifah menjadi salah satu kepala daerah yang menyatakan dukungan kepada Prabowo saat masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024.

Baca juga : Khofifah-Emil Berpotensi Hadapi Kotak Kosong di Pilgub Jatim 2024

"(Bakal calon Gubernur) Jawa Timur sudah selesai, kita fokus kepada pemenangan Ibu Khofifah," katanya saat ditemui di Kompleks DPR/MPR RI, Jakarta, Minggu (12/5).

Untuk beberapa provinsi lainnya, Muzani mengatakan pihaknya masih belum memutuskan nama yang akan didukung. Khusus untuk DKI Jakarta, sambungnya, Gerindra membutuhkan waktu sedikit lebih panjang dalam mengambil keputusan ihwal bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang bakal diusung.

Kendati demikian, Muzani mengatakan sudah ada sejumlah nama internal yang diajukan DPP Gerindra DKI Jakarta sebagai bakal calon Gubernur seperti yang disampaikan Ketua DPP Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Mereka adalah Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Budiastrio Djowondono, Rani Maulani, dan Riza sendiri.

Sementara itu, Muzani mengatakan salah satu kandidat Gubernur Jawa Barat yang masuk dalam radar Gerindra adalah Ridwan Kamil. Sedangkan Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Joko Widodo Bobby Nasution menjadi salah satu yang diperhitungkan sebagai calon Gubernur Sumatera Utara oleh Gerindra.

"Ada beberapa nama yang sedang dikaji, termasuk Bobby Nasution," pungkasnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat