visitaaponce.com

Damkar Bengkulu Tangkap Ular Kobra dan Piton di Tempat Terpisah

TIM reaksi cepat Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu menangkap dua ular yang memasuki rumah warga. Ular kobra ditangkap setelah ditemukan masuk kamar warga. Ular piton atau sanca besar ditangkap bersembunyi di parit rumah warga. 

Penangkapan ular kobra yang menyelinap masuk kamar warga terjadi di Kelurahan Kebun Tebeng, Kecamatan Ratu Agung. Ini dilakukan setelah pemilik rumah meminta bantuan karena takut terhada bahaya ular berbisa tersebut. 

Kobra sepanjang satu meter itu dengan mudah berhasil ditangkap dan dievakuasi jauh dari permukiman warga. Pemilik rumah yang menyaksikan penangkapan merasa lega setelah ular yang terkenal berbisa dan mematikan ini dapat ditangkap. 

Baca juga : Saat Sahur, Ular Sanca Telan Ayam Sekandang di Bogor

Di tempat terpisah, tepatnya Jalan Danau, Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati, tim reaksi cepat Damkar Kota Bengkulu kembali mendatangi rumah warga yang meminta pertolongan karena melihat ular piton di parit rumahnya. 

Proses penangkapan ular yang mampu meremukkan tulang itu cukup menyita tenaga, karena bersembunyi di lobang parit yang kecil. Karenanya, ular harus ditarik beberapa petugas agar dapat keluar dari persembunyiannya. 

Warga yang mengetahui besar dan panjang ular piton yang ditangkap sempat histeris. Usai ditangkap, ular piton dengan panjang dua meter itu dimasukkan ke karung untuk dilepas ke habitatnya. 

Kemunculan ular-ular tersebut diduga karena mencari mangsa ternak dan unggas warga. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat