visitaaponce.com

Menabung 23 Tahun, Suami Istri Jual Roti Bakar Tunaikan Haji

Menabung 23 Tahun, Suami Istri Jual Roti Bakar Tunaikan Haji
Mulyono dan Enok.(Metro TV/Sonny Pratama Wijaya)

BERKAT ketekunan berdoa dan menabung selama kurang lebih 23 tahun, akhirnya pasangan suami istri yang menjual roti bakar bisa menunaikan rukun Islam yang kelima pada 2024. Rasa senang dan bahagia terpancar dari wajah pasangan suami istri, Mulyono dan Enok.

Suami istri itu berasal dari Desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, yang akan menunaikan ibadah haji di akhir Mei pada kloter 20 KJT. Mulyono dan Enok rencananya terbang dari Bandara Internasional Jawa Barat atau BIJB Kertajati pada gelombang kedua.

Keduanya daftar haji pada 2013. Awalnya mereka berniat berangkat haji bersama dua adik. Sayangnya, adik-adik méndapatkan musibah dan meninggal dunia.

Pasangan yang berprofesi sebagai tukang roti bakar sejak 1997 berlokasi di depan Pasar Kadipaten. Dari sore hingga larut malam, Mulyono berjualan sebagai tukang roti bakar.

Hasil jerih payahnya itu, Mulyono mampu menabung sehari Rp50 ribu sampai Rp60 ribu. Pemberangkatan Mulyono dan istri akan berangkat pada 30 Mei mendatang. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat