visitaaponce.com

Ribuan Calon Jemaah Haji Grobogan Mulai Kumpulkan Koper

Ribuan Calon Jemaah Haji Grobogan Mulai Kumpulkan Koper
Calon jemaah haji Grobogan mulai mengumpulkan koper sebelum berangkat ke Tanah Suci.(MI/Akhmad Safuan)

DIJADWALKAN berangkat pada Senin (27/5), sebanyak 1.199 jemaah calon haji Grobogan, Jawa Tengah mulai mengumpulkan koper di Masjid Jabalul Khoir Purwodadi untuk diangkut ke Asrama Haji Donohudan di Boyolali.

Ribuan jemaah calon haji asal Kabupaten Grobogan untuk kloter 59-62 itu, sejak Minggu (26/5) pagi sekitar pukul 07.00 WIB mendatangi Masjid Jabalul Khoir Purwodadi, Grobogan untuk mengumpulkan koper guna diangkut ke Asrama Haji Donohudan di Boyolali.

Sebanyak 1.199 jemaah haji itu terdiri dari laki-laki 567 jemaah dan perempuan 632 jemaah, menurut rencana mulai diberangkatkan ke Mekkah pada Senin (27/5) yakni kloter 59 sebanyak 199 jemaah. 

Baca juga : Sendiri, Erna Mampu Kuliahkan Anak dan Pergi Haji

Untuk kloter 60 sebanyak 352 jemaah, kloter 61 sebanyak 352 jemaah, dan kloter 62 sebanyak 296 jemaah.

"Kloter 59 dijadwalkan masuk Asrama Haji Donohudan pukul 11.00 WIB disusul kloter 60 pukul 15.00 WIB dan kloter 61 pada pukul 17.00 WIB Senin (27/5), sedangkan kloter 62 pukul 06.00 WIB  pada Selasa (28/5)," kata Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Grobogan Ali Muhtarom.

Masih menurut jadwal, lanjut Ali Muhtarom, keberangkatan ke Tanah Suci melalui  Asrama Haji Donohudan di Boyolali, pada Minggu (26/5) atau pada H-1 para jemaah haji harus mengumpulkan koper untuk diangkut lebih awal ke asrama haji tersebut. 

Baca juga : Dukung Petani, FKS Multi Agro Serap Kedelai Lokal

"Jumlah itu sudah ada penambahan jumlah haji dibanding rencana sebelum," imbunya.

Bupati Grobogan Sri Sumarni saat pembekalan terhadap calon haji di daerahnya mengungkapkan 60% jemaah haji asal Grobogan ini merupakan lansia, sehingga diminta kepada petugas haji yang akan mendampingi dapat melayani dan membimbing dengan baik dengan penuh kesabaran.

"Saya mohon itu karena sebagian besar calon jemaah haji telah bersiap lanjut, sehingga pada pelaksanaan dapat tercapai sesuai tujuannya," ujar Sri Sumarni.

Selain itu, kepada para jemaah, imbau Sri Sumarni, agar mengikuti petunjuk dan arahan dari pembimbing dan petugas. 

"Saya minta didoakan agar Grobogan aman, damai, jauh dari bencana serta warga guyub rukun sejahtera," pungkasnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat