visitaaponce.com

Komplotan Maling Babak Belur Dihajar Massa dan Mobil Dibakar

Komplotan Maling Babak Belur Dihajar Massa dan Mobil Dibakar
Kondisi rumah korban.(Metro TV/Hasanudin)

EMPAT orang komplotan maling mobil yang beraksi di Desa Sumbersoko, Sukolilo, Pati, Jawa Tengah (Jateng), babak belur dihajar massa. Kasus ini viral di sejumlah media sosial dan mendapat respons banyak dari netizen. 

Gagal mencuri mobil, komplotan maling di Pati babak belur. Semua pelaku dalam kondisi kritis. Pasalnya, mereka diamuk warga setelah aksi jahat itu diketahui. 

Komplotan yang berjumlah empat orang sempat kabur tetapi berhasil dikejar warga. Setelah dilakukan pengejaran, para pelaku menemui jalan buntu dan tidak bisa berkutik. 

Baca juga: Disangka Maling Mobil di Pati, Pemilik Rental dari Jakarta Tewas

Warga yang sudah emosi sontak menghajar para pelaku di tempat hingga kondisi mereka kritis. Bahkan mobil komplotan pelaku dibakar.

Dalam keterangannya, korban, Aris, menuturkan pada waktu kejadian sekira pukul 13.00 WIB, Kamis (6/6) siang, rumahnya tengah sepi. Mobil terpakir dengan posisi terkunci di depan rumah. 

Baca juga: Amankan Konser Dangdut, Wakapolsek Margoyoso Dipukul Warga Mabuk

Menurut Aris, mobil yang akan dicuri para pelaku merupakan pinjaman dari teman. Saat beraksi, para pelaku ketahuan dan akhirnya dikejar warga.

Kejadian itu telah ditangani pihak kepolisian. Para pelaku telah diamankan untuk dilarikan ke rumah sakit. 

Barang bukti berupa mobil Honda Mobilio berwarna putih diamankan untuk dijadikan barang bukti. (Z-2)

Catatan Redaksi:

Berita awal ini dibuat kontributor kami saat peristiwa baru terjadi, Kamis (6/6). Karenanya, kontributor kami hanya mewawancarai orang yang mengaku sebagai korban kemalingan mobil. Sehari setelah kejadian itu, Jumat (7/6) sore, mulai ada keterangan polisi dari hasil penyelidikan atas perbuatan hakim massa tersebut. Dari penjelasan polisi baru terkuak duduk persoalan yang ada. Berita dari keterangan polisi juga sudah kami muat sebagai koreksi, baik dalam link terkait di berita ini maupun berita tersendiri pada Sabtu (8/6) pagi. Semoga alur ini dapat dipahami pembaca.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat