visitaaponce.com

Dua Daerah di Jawa Tengah Berpotensi Diguyur Hujan Sedang-Lebat

Dua Daerah di Jawa Tengah Berpotensi Diguyur Hujan Sedang-Lebat
BMKG memprakirakan hujan ringan-sesan pada pagi terjadi di kawasan Karimunjawa(Freepik)

POTENSI hujan sedang-lebat kembali akan turun di sejumlah daerah di Jawa Tengah, Selasa (18/6), hujan ringan-sedang diperkirakan akan turun pada pagi hingga sore terutama di kawasan pegunungan dan dataran tinggi.

Sejak dini hari, hujan dengan intensitas ringan-sedang mengguyur kawasan Karimunjawa, Kabupaten Jepara dan cuaca berawan terjadi hampir merata di seluruh daerah di Jawa Tengah dengan angin dari arah timur laut ke selatan berkecepatan 5-25 kilometer per jam, suhu 23-34 derajat celcius dan kelembaban 55%-95%.

"Potensi hujan ringan-sesan pada pagi terjadi di kawasan Karimunjawa, sedangkan siang/siang hingga awal malam hujan diperkirakan tidak merata di sejumlah daerah di Jawa Tengah," kata Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang Rany Puspita Selasa (18/6).

Baca juga : Daerah di Jawa Tengah yang Berpotensi Hujan Lebat

Hujan sedang hingga lebat, lanjut Rany Puspita, berdasarkan pengamatan diperkirakan akan terjadi di Purwokerto dan Slawi, angin dari arah timur laut ke selatan berkecepatan 5-25 kilometer per jam dan kelembaban 70%-95% di kedua daerah tersebut.

Hujan ringan-sedang, ujar Rany Puspita, diperkirakan akan turun di sejumlah daerah di Jawa Tengah meskipun tidak merata yakni Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara, Mungkid, Temanggung, Brebes, Magelang, Bumiayu, dan Majenang.

Sedangkan hujan ringan, menurut Rany Puspita, berpotensi terjadi di Kebumen, Purworejo, Wonosobo, Batang, Kajen, Pemalang, Pekalongan, dan Tegal. 

"Pada sejumlah daerah lain diperkirakan berawan sepanjang hari ini," imbuhnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat