visitaaponce.com

Cetak Triple-Double, LeBron James Bawa Lakers Menang Lima Kali

Cetak Triple-Double, LeBron James Bawa Lakers Menang Lima Kali
LeBron James #23 dari Los Angeles Lakers melakukan pukulan melawan Oklahoma City Thunder di Staples Center, Senin (8/2), di LA, AS.(AFP/Meg Oliphant.)

BINTANG Los Angeles Lakers, LeBron James, sukses mencetak triple-double ketiganya musim ini. Ia mengantarkan Lakers pada kemenangan atas Oklahoma City Thunder 119-112, Selasa (9/2) WIB.

Mencetak 28 poin, 14 rebound, dan 12 assist, James tampil luar biasa merebut kemenangan kelima berturut-turut untuk Lakers. Ini merupakan kemenangan terpanjang mereka sepanjang NBA musim 2020/2021, meski tanpa Anthony Davis yang absen karena cedera tendinosis Achilles.

Pelatih Lakers, Frank Vogel, mengungkapkan pertahanan anak asuhannya pada pertandingan kali ini sangat baik, sehingga membawa mereka kepada kemenangan. "Saya merasa kami telah bermain sangat maksimal, meski kami tidak melakukan sejumlah tembakan bola dengan baik pada pertandingan kali ini, " ucap Vogel dikutip dari NBA, Selasa (9/2).

"Tetapi ketika tidak menembak dengan baik, anda harus memenangkan pertandingan dengan pertahanan yang kuat, dan tim melakukannya dengan baik," imbuhnya.

Meski tampil tanpa Anthony Davis, Guard Lakers Dennis Schroder tampil luar biasa dengan menyumbangkan 19 poin, 7 rebound, dan 5 assist. Montrezl Harrell sukses mencetak 21 poin, 8 rebound, dan 2 assist.

Dalam pertandingan kuarter pertama, Thunder sejatinya tampil luar biasa dengan jauh meninggalkan Lakers pada kedudukan 33-26. Berupaya mengejar ketertinggalan dengan mencetak 30 poin di kuarter kedua, upaya skuad King James belum mampu mengejar ketertinggalan hingga turun minum dengan kedudukan Thunder memimpin 60-56.

Usai turun minum, perolehan poin Lakers terus menyusut. Mereka hanya mampu mencetak 20 poin dan kembali tertinggal 76-84.

Defisit 11 poin di kuarter keempat, Lakers pun mencoba bangkit dari keterpurukan. Tampil mengejutkan dengan mencetak 8 poin sepanjang kuarter penentuan, LeBron James sukses menahan imbang Thunder dengan kedudukan 110-110 hingga kuarter keempat berakhir.

Mendapatkan perpanjangan waktu selama lima menit, Lakers mendominasi permainan dengan mencetak 7 poin tanpa balas mengubah kedudukan dengan Lakers memimpin 117-110. Mencoba melakukan tembakan untuk mempersempit perolehan poin, Guard Thunder Shai Gilgeous-Alexander dan Hamidou Diallo berhasil menyumbangkan 2 poin untuk Thunder, membuat skor berubah menjadi 112-117.

Memasuki 1 menit 29 detik tersisa, James sukses melakukan driving dunk memberikan 2 poin tambahan bagi Lakers menjadi 119-112. Kedudukan itu bertahan hingga peluit panjang berbunyi. (NBA/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat