visitaaponce.com

Shesar Hempaskan Wakil Malaysia di Putaran Pertama Swiss Open

Shesar Hempaskan Wakil Malaysia di Putaran Pertama Swiss Open
Shesar Hiren Rhustavito menjadi wakil Indonesia keempat yang berhasil meraih tiket babak 16 besar turnamen bulutangkis Swiss Terbuka 2021.(Dok.PBSI)

TUNGGAL putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito menjadi wakil Indonesia keempat yang berhasil meraih tiket babak 16 besar turnamen bulutangkis Swiss Terbuka 2021, usai menghempas wakil Malaysia Soong Joo Ven, Kamis, (4/3) dini hari WIB.

Beradu kekuatan di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Vito, sapaan akrabnya, tampil gemilang untuk merebut kemenangan straight game atas Soong 21-15, 21-10.

Vito yang menjadi unggulan ketujuh itu mengaku bahwa kesiapannya di lapangan menjadi kunci kemenangan atas lawan asal Negeri Jiran itu.

"Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa menang. Kalau dari saya tadi lebih bersiap di lapangan. Dari gim pertama mulai sudah siap untuk pakai strategi apa," ujar Vito dalam keterangan resmi PBSI, Kamis, (4/3).

Merebut kemenangan di hari ulang tahunnya, kemenangan itu merupakan  kado yang istimewa untuk pria kelahiran 3 Maret 1994 itu.

"Pastinya saya lebih termotivasi bermain saat hari ulang tahun, lebih semangat. Semoga bisa membawa hasil yang bagus dari turnamen ini," katanya.

Adapun atas kemenangan itu, kini skuad Merah-Putih menyisahkan empat wakilnya di turnamen level super 300 itu. Keempat wakil Indonesia itu pun bersiap untuk kembali berjuang di babak kedua.

Berdasarkan jadwal yang dirilis BWF, babak 16 besar Swiss Terbuka 2021 akan dihelat pada Kamis (4/4) mulai pukul 10.00 waktu setempat.

Di sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dijadwalkan akan menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa asal India.

Sementara dua wakil ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan menghadapi wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Dan untuk Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan beradu kekuatan melawan Ben Lane/Sean Vendy (Inggris).

Satu-satunya harapan Indonesia di sektor Tunggal Putra, Shesar Hiren Rhustavito akan bertemu dengan wakil Kanada Brian Yang. (Rif/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat