visitaaponce.com

Tadej Pogacar Pertahankan Gelar Juara Tour de France

Tadej Pogacar Pertahankan Gelar Juara Tour de France
Tadej Pogacar juara Tour de France 2021.(AFP)

PEMBALAP sepeda asal Slovenia, Tadej Pogacar menjuarai Tour de France (TdF) 2021 yang berakhir Minggu (18/7). Pembalap UAE Team Emirates berusia 22 tahun itu menjadi yang tercepat dalam menyelesaikan lomba sejauh 3.414 km yang berlangsung dalam 21 etape tersebut.

Pogacar membukukan waktu 82 jam 56 menit 36 detik. Ini menjadi kali kedua Pogacar menjadi juara TdF setelah tahun lalu meraih kesuksesan yang sama. Gelar kedua di TdF ini membuat Pogacar secera kesuluruhan telah memenangi 29 lomba balap sepeda sejak melakukan debut profesional pada 2019.

Pembalap sepeda asal Demark yang membela tim Jumbo Visma, Jonas Vingegaard menempati posisi dua klasemen pembalap dengan catatan waktu terpaut 5 menit 20 detik dari Pogacar. Sedangkan posisi tiga diraih pembalap tim Ineos Grenadiers, Ricard Carapaz dari Ekuador.

Sementara itu, etape terakhir TdF 2021 dari Chatou menuju Paris (Champs-Élysées) sejauh 108,4 km, dimenangi Wout van Aert. Pembalap Belgia dari tim Jumbo Visma itu membukukan waktu 2 jam 39 menit 37 detik. 

Posisi dua diraih pembalp Belgia lainnya, Jasper Phillipsen dari tim Alpecin–Fenix disusul pembalap Australia Mark Cavendish dari tim Deceuninck–Quick-Step. (AFP/OL-15)   

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat