visitaaponce.com

Finis Keempat, Syuci Gagal Tembus Laga Final

Finis Keempat, Syuci Gagal Tembus Laga Final
Atlet pararenang Syuci Indriani(MI/Rommy Pujianto)

ATLET pararenang Indonesia Syuci Indriani gagal merebut medali di laga Heat 2 untuk nomor 200 meter gaya ganti perorangan putri SM14. Dirinya hanya mampu menorehkan posisi keempat dan belum berhasil menembus babak final Paralimpiade Tokyo 2020 di Tokyo Aquatics, Selasa (31/8) pagi WIB.

Langkah Syuci gagal menembus babak final kelompok delapan besar dan hanya finis di urutan keempat dengan catatan waktu 2 menit 40,46 detik.

Di nomor yang sama, perenang Valeriia Shabalina asal Rusia menempati posisi pertama dengan catatan waktu 2 menit 26,84 detik. Disusul di posisi kedua dan ketiga dari dua atlet asal Australia Paige Leonhardt dengan 2 menit 32,70 detik dan Ashley Van Rijswijk dengan 2 menit 39,10 detik.

Baca juga: Jelang Kompetisi Paralimpiade, Syuci dan Jendi Matangkan Persiapan

Menurut catatan resmi paralimpik, Syuci yang bersaing dengan lima perenang lainnya di Heat 2 hanya mampu menempatkannya di peringkat ke-13 untuk klasemen gabungan Heat 1, Heat 2, dan Heat 3.

Hasil ini membuat dirinya gagal menembus babak final untuk nomor 200m gaya ganti perorangan putri. Karena hanya delapan orang atlet yang menempati peringkat atas yang berhak menuju babak final.

Hasil hari ini, Selasa (31/8), merupakan kesempatan terakhirnya setelah dua nomor yang diikutinya sebelumnya juga mengalami kegagalan.

Sebelum ini, Syuci mengikuti perlombaan di dua nomor yakni 100 m gaya dada putri SB14 dan 100 m gaya kupu-kupu putri S14. Namun pada kedua perlombaan tersebut, dirinya hanya mampu finis di urutan keenam dan gagal menembus laga final.(Paralympic/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat