visitaaponce.com

Presiden Beri Apresiasi Tinggi pada Para Atlet Paralimpiade

Presiden Beri Apresiasi Tinggi pada Para Atlet Paralimpiade
Atlet para-badminton indonesia Hary Susanto bersama Leani Ratri Oktila berpose dengan medali emas.(ANTARA FOTO/REUTERS/Athit Perawongmetha)

PRESIDEN Joko Widodo menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh atlet Paralimpiade Tokyo 2020 yang telah memberikan hasil terbaik bagi bangsa dan negara.

Apresiasi tersebut disampaikan secara langsung oleh kepala negara saat menjamu kontingen paralimpiade di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/9).

"Saya beserta seluruh rakyat meyambut kepulangan para atlet dengan gembira, senang dan bangga. Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas perjuangan dan kerja keras saudara-saudara yang telah meraih prestasi dan mengharumkan nama Indonesia," ujar Jokowi.

Sebagaimana diketahui, peralihan medali di ajang paralimpiade kali ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Indonesia bahkan akhirnya mengakhiri 41 tahun puasa medali emas.

"Terima kasih atas medali emas yang diberikan dari cabang bulutangkis. Bukan hanya satu melainkan langsung dua emas. Ini adalah sebuah lompatan dan saudara-saudara mampu membuktikan, mampu bersaing di kancah global. Selamat bagi para juara yang mempersembahkan medali perak san perunggu," tandasnya. (Pra/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat