visitaaponce.com

Pemprov Papua Janjikan Bonus Sama Bagi Atlet Peparnas

Pemprov Papua Janjikan Bonus Sama Bagi Atlet Peparnas
Atlet lempar cakram Papua Laurens Siep berlatih jelang Peparnas XVI Papua di Lapangan Mahacandra Uncen, Waena, Jayapura, Selasa (26/10).(ANTARA FOTO/Gusti Tanati)

PEMERINTAH Provinsi Papua (Pemprov Papua) menjanjikan nilai bonus yang sama bagi peraih medali di Peparnas (Pekan Paralimpik Nasional) Papua XVI yang gelar pada 2-15 November 2021, dengan peraih medali PON (Pekan Olahraga Nasional) XX.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jeri A. Yudianto di Jayapura, Senin (1/11) lalu.

“Pemberian bonus atlet (peraih medali Peparnas dan PON) sama seperti yang dijanjikan Gubernur Papua beberapa waktu lalu ketika dilakukan pelepasan kontingen,” kata Jeri.

“Bahkan mungkin bonus atlet berkebutuhan khusus yang berprestasi akan lebih besar. Khususnya bagi atlet disabilitas yang mengharumkan nama Papua,” jelasnya.

Menurut Jeri, tak ada perbedaan perhatian dari Pemprov Papua terhadap dua event nasional tersebut. Pihaknya akan memastikan pemberian dukungan dan perhatian yang sama bagi semua atlet, baik disabilitas maupun nondisabilitas.

Hal ini dapat dilihat dari dukungan penyelenggaraan event yang sementara dipersiapkan pembukaannya di Stadion Mandala Jayapura. Termasuk venue yang nantinya digunakan oleh atlet Peparnas, dimana seluruh arenanya berstandar nasional bahkan internasional.

“Hanya saja untuk Peparnas, pastinya disesuaikan dengan standar yang dibutuhkan para atlet disabilitas,” kata Jeri.

“Tapi pada prinsipnya Pemprov Papua memberikan ruang yang sama bagi warganya, termasuk bagi yang berkebutuhan khusus untuk mengembangkan potensinya, apalagi jika berhasil membawa nama baik Papua di tingkat nasional maupun internasional,” tambahnya. (And/Pemprov Papua/Diskominfo Papua/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat