visitaaponce.com

Bengkulu Kirim Lima Atlet di Peparnas Papua 2021

Bengkulu Kirim Lima Atlet di Peparnas Papua 2021
Kontingen Bengkulu melakukan defile saat mengikuti pembukaan Peparnas XV 2016 di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat.(ANTARA FOTO/Maulana Surya)

PROVINSI Bengkulu mengirimkan lima atlet dan tiga pelatih ke Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Papua, pada 2-15 November 2021 dan mereka akan turun di tiga cabang olahraga (cabor) yakni atletik, bulu tangkis, dan renang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri dalam acara pelepasan kontingen Bengkulu memberikan pesan kepada atlet, agar selalu memiliki mental juara yang menjunjung sportifitas.

“Juara memang tekad kita, medali memang target kita tetapi kita lebih mengedepankan mental juara dari pada semuanya. Kalau pun kita belum dapat medali dan menjadi juara, tetapi kita tetap berbangga diri bahwa anak Bengkulu selalu menjunjung tinggi sportifitas,” pesan Hamka, Senin (1/11) lalu.

Dalam kesempatan yang sama, Hamka juga didampingi Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman untuk menyerahkan uang saku kepada atlet dan pelatih.

Atlet-atlet yang dipilih merupakan hasil perundingan antara pemerintah dan Komite Paralimpik Nasional Bengkulu yang dianggap memenuhi kualifikasi untuk turun dapat ajang Peparnas di Papua.

"Berdasarkan pertimbangkan NPC Bengkulu hanya tiga cabor itu yang maksimal persiapannya. Secara umum persiapan cukup baik dan siap untuk bertanding," tutur Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora Provinsi Bengkulu, Aswandi.

"Harapan kami mereka bisa bersaing karena peluang untuk meraih medali cukup terbuka," harap Plt Ketua KONI Bengku, Sanuludin. (And/Pemprov Bengkulu/Dispora Bengkulu/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat