visitaaponce.com

Lewis Hamilton Tercepat di Latihan Hari Pertama GP Abu Dhabi

Lewis Hamilton Tercepat di Latihan Hari Pertama GP Abu Dhabi
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menjadi yang tercepat di sesi latihan pertama balap F1 GP Abu Dhabi, Jumat (10/12).(AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

PEMBALAP Mercedes, Lewis Hamilton tampil mengesankan pada hari pertama latihan balap Formula 1 GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Jumat (10/12). Pembalap Inggris itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 23,691 detik yang dibuat di sesi latihan kedua yang berlangsung malam hari.

Menjadi yang tercepat di hari pertama latihan menjadi modal besar Hamilton menghadapi babak kualifikasi, Sabtu (11/12). "Ini tidak terlalu buruk. Dengan beberapa perubahan yang dilakukan, kami tampil lebih baik dibanding latihan pertama," jelas Hamilton yang menempati peringkat tiga saat sesi latihan pertama.

"Sekarang kami hanya perlu memutar data dan mencoba mencari tahu bagaimana kami dapat meningkatkan kecepatan. Secara keseluruhan saya merasa baik," ungkap pembalap berusia 36 tahun tersebut.

Di sisi lain, saingan Hamilton untuk merebut gelar juara dunia tahun ini, Max Verstappen hanya mampu menempati posisi empat hari pertama latihan. Menjadi yang tercepat di sesi latihan pertama, catatan waktu pembalap tim, Red Bull Racing tersebut, terpaut 0,641 detik dari Hamilton di sesi latihan kedua.

GP Abu Dhabi yang merupakan seri pamungkas balap Formula 1 2021, akan menjadi penentu siapa yang akan menjadi juara dunia tahun ini. Saat ini, Verstappen dan Hamilton sama-sama mengumpulkan poin 369,50. Siapapun yang finis di depan dalam lomba yang akan berlangsung Minggu (12/12), akan menjadi juara.

Namun, jika keduanya gagal meraih poin, Verstappen akan menjadi juara dunia karena unggul jumlah kemenangan di musim balap tahun ini. Verstappen memenangi sembilan balapan sementara Hamilton delapan.

Verstappen saat ini mengincar gelar juara dunia yang pertama. Sementara Hamilton membidik gelar juara dunia kedelapan sepanjang kariernya di ajang lomba balap jet darat ini. (AFP/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat