visitaaponce.com

Alonso Percaya Diri Tatap Musim 2022 Bersama Alpine

Alonso Percaya Diri Tatap Musim 2022 Bersama Alpine
Fernando Alonso(AFP/Franck Fife)

TIM Alpine memperkenalkan mobil baru A522 untuk F1 musim 2022. Pembalap Alpine, Fernando Alonso, percaya diri tahun ini akan ada kemajuan. Di musim 2021, tim baru itu menjalani transisi perubahan dari sebelumnya bernama Renault.

"Musim lalu tahun transisi bagi tim karena kami sangat bergantung pada mobil warisan dari 2020. Kami masih mendapatkan beberapa hasil bagus yang fantastis seperti kemenangan Esteban (Ocon) di Hungaria dan podium saya di Qatar," kata Alonso.

Musim lalu menjadi comeback bagi Alonso di ajang F1 setelah absen dua tahun. Juara dunia dua kali itu masih optimistis bisa bersaing dengan para pembalap lain meski usianya sudah 40 tahun. Alonso tercatat menjadi pembalap F1 tertua saat ini.

Baca juga: Alonso Optimistis Alpine Bisa Tampil Apik di Formula 1 Musim 2022

Jika pada musim lalu memakai mobil warisan tim Renault, Alpine tahun ini membangun mobil. Alonso memandang positif perkembangan mobil A522 yang dibangun sesuai keinginannya.

Pembalap Spanyol itu juga percaya diri regulasi baru pembatasan anggaran (budget cap) yang sudah diterapkan sejak musim lalu bisa membuat persaingan antarpabrikan makin kompetitif. Meski begitu, Alonso menilai kekuatan tim-tim lain baru akan terlihat pada tes pramusim di Barcelona yang akan digelar 23-25 Februari pekan ini.

"Tahun ini ada banyak optimisme dalam tim. Selama musim dingin kami telah bekerja keras di Enstone dan Viry. Ada kepercayaan diri besar," ujarnya.(Motorsport/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat