visitaaponce.com

Pembalap Moto-GP Pawai Bersama 16 Maret di Jakarta

Pembalap Moto-GP Pawai Bersama 16 Maret di Jakarta
Salah satu pembalap yang akan ikut pawai di Jakarta Pol Espargaro(AFP/Karim Jaafar)

MOTO-GP mengonfirmasi para pembalapnya akan menggelar pawai jelang gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika, Lombok. Dua puluh pembalap akan berkendara bersama Presiden Joko Widodo pada 16 Maret pekan depan di Jakarta untuk merayakan kembalinya ajang balap motor terelit dunia itu ke Indonesia setelah terakhir kali digelar 25 tahun lalu.

"Dua puluh pembalap akan berkendara melewati ibu kota Indonesia sebelum menuju ke Lombok," tulis pernyataan resmi Moto-GP dikutip Rabu (8/3).

"Sudah 25 tahun sejak Kejuaraan Dunia FIM MotoGP dilombakan di Indonesia dan sudah hampir tiba waktunya mesin menyala untuk acara Grand Prix perdana di Pertamina Mandalika International Circuit," imbuh pernyataan Moto-GP.

Parade itu akan dimulai dari Istana Merdeka. Presiden Jokowi akan menyambut para pebalap di Istana lalu bergabung dengan pawai dan berkendara bersama. Rute parade diperkirakan di seputaran Istana hingga ke Bundaran HI kemudian kembali ke Istana.

Daftar pembalap Moto-GP yang akan pawai yakni Marc Marquez (Repsol Honda Team), Pol Espargaro (Repsol Honda Team), Joan Mir (Team Suzuki Ecstar), Alex Rins (Team Suzuki Ecstar), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team), dan Jack Miller (Ducati Lenovo Team).

Baca juga:  Jelang MotoGP Hunian Hotel di Mataram Capai 70 Persen

Kemudian, ada nama pemenang GP Qatar 2022 Enea Bastianini (Gresini Racing) lalu Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing), Johann Zarco (Pramac Racing), Jorge Martin (Pramac Racing), dan Alex Marquez (LCR Honda Castrol).

Lalu, ada nama Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu), Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF), Darryn Binder (WithU Yamaha RNF), Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team), dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team).

Dua pembalap muda Indonesia juga akan bergabung dalam pawai itu yakni Mario Aji yang berlaga di Moto-3 (Honda Team Asia) dan Veda Ega Pratama yang pada Idemitsu Asia Talent Cup seri Qatar baru-baru ini sukses meraih podium.

Tak hanya itu, dua pembalap Moto-2 dari tim Pertamina Mandalika SAG yakni Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo juga akan turut serta.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat