visitaaponce.com

Presiden 60 Ribu Tiket MotoGP Mandalika Habis Terjual

Presiden: 60 Ribu Tiket MotoGP Mandalika Habis Terjual
Sebanyak 20 pebalap MotoGP bersama komunitas motor mengikuti parade, melintas di ruas Jalan Thamrin, Kawasan Bundaran HI,(MI/Adam Dwi)

PRESIDEN Joko Widodo mengungkapkan sebanyak 60 ribu tiket yang dijual pada ajang balap MotoGP Mandalika sudah habis terjual. Ia pun meyakini agenda akbar tersebut mampu mengangkat pamor Indonesia di tingkat dunia.

"Alhamdulillah target tiket yang kita berikan sebanyak 60 ribu sudah habis terjual. Kita harap ini jadi sebuah brand baru negara kita bahwa Indonesia punya sirkuit MotoGP yang tidak kalah dengan negara lain," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3).

Terkait keuntungan yang diraup dari perhelatan itu, presiden mengatakan pihak pelaksana akan melakukan penghitungan setelah event selesai.

"Nanti kalo sudah selesai baru kita hitung berapa kira-kira yang masuk. Semua kita hitung setelah event selesai," kata mantan wali kota Solo itu.

Baca juga: Tidak Boleh Ikut Iring-iringan MotoGP, Presiden: Saya Langsung Lemas

Sebagaimana diketahui, Kepala Negara pada hari ini, Rabu (16/3), disambangi 20 pembalap MotoGP yakni Marc Marquez, Jack Miller, Alex Rins, Fransesco Bagnaia, Takaaki Nakagami, Joan Mir, Alex Marquez dan Pol Espargaro turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Setelah berbincang dan berfoto bersama dengan para pembalap, Jokowi melepas mereka untuk konvoi dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI.

"Tadi sudah kita lepas bersama-sama para pembalap dari mancanegara untuk nanti mereka akan langsung bertanding di Mandalika Jumat, Sabtu, Minggu," tuturnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat