visitaaponce.com

Trae Young Antarkan Hawks Lolos ke Playoffs NBA Wilayah Timur

Trae Young Antarkan Hawks Lolos ke Playoffs NBA Wilayah Timur
Pemain Atlanta Hawk, Trae Young (no kaus 11), siap menembakka bola dan Jarrett Allen (no kaus 31) dari Cleveland Cavalier berusaha memblok.(Rick Osentoski/Getty Images/AFP)

GUARD Atlanta Hawks, Trae Young, tampil gemilang dalam laga pamungkas  tbabak play-in Wilayah Timur NBA 2021/2022.

Menghadapi Cleveland Cavaliers di Rocket Mortgage FieldHouse, Cleveland, AS, Young sukses mengantarkan Hawks menyegel tempat terakhir di babak playoffs Wilayah Timur, dengan merebut kemenangan  dengan skor107-101, Sabtu (16/4) WIB.

Dalam aksinya, Young sukses mencetak 38 poin dan 9 assist dalam 40 menitnya melantai, di mana sebagian besar poinnya tercipta di babak kedua (32 poin) yang berhasil membawa Hawks mengejar ketertinggalan 51-61 dari Cavaliers di babak pertama.

Cavalier tampil mendominasi di awal pertandingan dengan mencetak 36 poin di kuarter pertama, sementara Hawks hanya mampu mencetak 25 poin.

Tampil sebagai tim tuan rumah Cavalier tampil percaya diri dan terus memimpin hingga kuarter kedua dengan 61-51.

Baca juga: Curry Optimistis Bisa Bela Warriors di Laga Playoff NBA

Tetapi usai turun minum, Young menemukan sentuhannya dibantu oleh empat pemain Hawks lainnya yang sukses mencetak dua digit poin, Hawks pun berhasil mengejar ketertinggalan.

Danilo Gallinari berhasil mencetak 14 poin untuk Hawks, sementara Bogdan Bogdanovic sukses menyumbangkan 19 poin.

Tak kalah gemilang Kevin Huerter menyumbangkan 13 poin untuk Hawks, sedangkan De'Andre Hunter mencetak 10 poin sepanjang 28 menitnya melantai.

"Saya merasa seperti mengecewakan tim saya di babak pertama,” kata Young yang hanya mampu mencetak enam poin di babak pertama, dikutip dari AFP, Sabtu (16/4).

"Saya melewatkan beberapa tembakan. Kami tertinggal 10 poin di babak pertama dan saya tahu bahwa saya perlu membuat lebih banyak poin lagi untuk tim saya," imbuhnya.

Cedera lutut yang di alami Clint Capela beberapa saat sebelum turun minum, dikatakan Young memberinya motivasi tambahan untuk bangkit di babak kedua.

"Kami ingin menang untuknya (Capela)," kata Young.

"Kami tahu betapa kerasnya dia bekerja sepanjang tahun untuk mencapai babak playoffs. Kami berharap dia bisa bangkit kembali untuk kami," terangnya.

Dengan kemenangan ini, dipastikan Hawks menjadi tim terakhir yang berhasil lolos ke babak playoffs Wilayah Timur NBA 2021/2022, dan akan menghadapi pemuncak klasemen Wilayah Timur, Miami Heat di babak playoffs pekan depan.

Tentu bukan hal yang mudah bagi Hawks untuk menghadapi pemuncak klasemen Miami Heat di babak playoffs.

Namun, dalam pertemuan terakhir Hawks dengan Heat di babak reguler akhir pekan lalu, Hawks tampil cukup baik dengan kekalahan tipis 109-113. (Rif/AFP/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat