visitaaponce.com

Tersingkir di Putaran Pertama Serbia Terbuka, Thiem Cukup Puas Dengan Permainannya

Tersingkir di Putaran Pertama Serbia Terbuka, Thiem Cukup Puas Dengan Permainannya
Petenis Dominic Thiem(AFP/ PEDJA MILOSAVLJEVIC)

JUARA grand slam Amerika Serikat Terbuka 2020 Dominic Thiem memulai comeback dengan kurang baik di Serbia Terbuka 2022. Dia langsung terhenti di putaran pertama atas petenis Australia John Millman, Selasa (19/4) waktu setempat.

Kembali ke turnamen ATP Tour setelah mengalami cedera pergelangan tangan serius di Mallorca Terbuka pada Juni 2021, Thiem kalah dalam pertarungan tiga set dengan skor akhir 3-6, 6-3 dan 4-6.

Meskipun langsung terhenti di putaran pertama, petenis Austria itu mengaku cukup puas dengan penampilannya. Tampil selama 2 jam 33 menit, Thiem meladeni permainan Millman.

"Saya senang dengan bagaimana saya bertarung, bagaimana saya bertahan, bagaimana saya bergerak." kata Thiem dikutip dari ATP.

"Backhandnya cukup bagus. Forehandnya belum ada, tapi saya tahu ini dan saya berlatih agar semakin baik," imbuhnya.

Baca juga: Thiem: Pulih dari Cedera, Kalah, Kemudian Positif Covid-19

Thiem tidak menargetkan prestasi tinggi di Serbia Terbuka, baginya turnamen ATP 250 merupakan ajang pemanasan sebelum berlaga di Grand Slam Prancis Terbuka 2022, yang dijadwalkan berlangsung pada 22 Mei.

"Tidak terlalu banyak yang diharapkan di sini" jelasnya.

"Target saya adalah berada dalam kondisi yang baik di Roland Garros (Prancis Terbuka). Jelas saya kecewa dengan kekalahan ini, saya ingin menang. Tapi yang terpenting bagi saya adalah pertandingan itu sendiri, dengan intensitas permainan yang saya tampilkan, saya cukup senang dengan itu," jelasnya.

Setelah terakhir kali bermain di ATP Tour hampir satu tahun yang lalu, ketika pembatasan covid-19 membatasi penonton, Thiem mengaku senang dapat kembali bermain dengan penonton di tribun.

"Itu hebat. Saya sangat senang para penggemar kembali," ucapnya. 

"Sebelum cedera, Saya masih memainkan pertandingan yang sulit dengan perbatasan covid-19. Ada banyak turnamen di depan dengan tribun kosong," tuturnya.

"Saya sangat bersemangat untuk bertanding di minggu-minggu mendatang," tukasnya.(ATP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat