visitaaponce.com

Gael Monfils Mundur dari Prancis Terbuka 2022

Gael Monfils Mundur dari Prancis Terbuka 2022
Petenis andalan Prancis, Gael Monfils, tak bisa berlaga di ajang grand slam Prancis Terbuka 2022 karena harus menjalani operasi tumitnya.(GABRIEL BOUYS / AFP)

HARAPAN Prancis untuk meraih gelar tunggal putra pertama di Roland Garros pada musim ini kian menipis setelah petenis andalannya Gael Monfils mengumumkan mundur dari Prancis Terbuka 2022 untuk menjalani operasi pada tumit kanannya.

Belum ada satupun petenis tunggal putra Prancis yang merebut gelar di Roland Grros sejak 1983.

Yannick Noah menjadi petenis Prancis terakhir yang merebut gelar tunggal putra di Roland Garros, usai menekuk petenis Amerika Serikat, Chris Evert.

Baca juga : Novak Djokovic Jadi Raja Tenis

"Hai semuanya, dengan berat hati saya memberi tahu Anda bahwa saya terpaksa mundur dari Open Parc de Lyon dan Prancis Terbuka minggu depan," kata Gael Monfils dikutip dari AFP, Senin (17/5).

"Saya terganggu oleh calcaneal spur sejak Monte-Carlo di tumit kanan saya yang menganggu pergerakan saya di lapangan," sebutnya.

"Saya telah memutuskan untuk menjalani operasi kecil minggu ini untuk menangani masalah ini sebelum kembali bermain kompetitif," terangnya.

Baca juga : Swiatek Enggan Berspekulasi tentang Era Baru Grand Slam putri

Monfils yang merupakan petenis peringkat 22 dunia adalah petenis favorit tuan rumah untuk merebut gelar juara, di mana catatan terbaiknya di Prancis Terbuka terjadi pada edisi 2008, saat dia mencapai babak semifinal.

Pada musim ini, Monfils telah memainkan musim dengan baik, dia berhasil meemenangkan gelar di Adelaide dan mencapai perempat final Australia Terbuka. Tapi perjuangannya di turnamen tanah liat di ganggu oleh tumitnya, yang membuatnya terhenti lebih cepat di Madrid Terbuka.

Adapun turnamen grand slam Prancis Terbuka dijadwalkan akan bergulir pada 22 Mei - 5 Juni 2022, Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, akan berjuang untuk mempertahankan gelar tunggal putra pada edisi kali ini. (Rif/AFP/Ol-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat