visitaaponce.com

Jadi Juara di GP Kanada, Verstappen Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Jadi Juara di GP Kanada, Verstappen Makin Kokoh di Puncak Klasemen
Pembalap Red Bull Max Verstappen(AFP/Clive Mason/Getty Images)

JUARA dunia Max Verstappen melebarkan jarak di klasemen sementara pembalap Formula 1 setelah berhasil menjadi juara di GP Kanada, Minggu (19/6).

Pembalap Belanda berusia 24 tahun itu memimpin sejak mengawali balapan di posisi pole, melalui tiga kali intervensi safety car, dan mengatasi perlawanan pembalap Ferrari Carlos Sainz untuk menjadi juara dengan keunggulan di bawah satu detik.

Juara dunia tujuh kali, Lewis Hamilton, yang Jumat (17/6), menyebut mobilnya 'tidak bisa dikendalikan' masuk finis di urutan ketiga dan meraih podium kedua untuk tim Mercedes pada musim ini.

Baca juga: Verstappen Rebut Pole Position GP Kanada

Adapun rekan setim Hamilton, George Russell menduduki posisi keempat.

Ini adalah kali pertama Verstappen menjadi juara di Kanada setelah dia memenangkan enam balapan pada musim ini untuk mengantongi keunggulan 46 poin di klasemen pembalap.

"Saya memberikan segalanya. Namun, begitu juga dengan Carlos. Dia terus menekan saya. Saya sangat menikmati balapan hari ini," ujar Verstappen.

Adapun Sainz mengatakan, "Kami lebih cepat sepanjang pertandingan namun sulit untuk menyalip di sini. Saya sangat senang dengan laju balapan pad ahari ini dan saya sukses terus menekan Max."

Hamilton, mendapatkan sambutan meriah dari 338 ribu penonton di GP Kanada. Dia mengaku, "Saya sangat senang biosa finis ketiga. Laga sangat sulit namun kami tidak menyerah. Saya terinspirasi oleh tim saya."

Pembalap Ferrari Charles Leclerc, yang mengawali balapan dari baris belakang karena terkena penalti akibat mengganti mesin, mengakhiri balapan di posis kelima mengungguli duet pembalap Alpine Esteban Ocon dan Fernando Alonso serta dua pembalap Alfa Romeo, Valterri Bottas dan Zhou Guanyu. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat