visitaaponce.com

Verstappen Rebut Pole Position GP Kanada

Verstappen Rebut Pole Position GP Kanada
Juara dunia Formula 1 Max Verstappen tampil gemilang dalam babak kualifikas F1 seri GP Kanada, melaju kencang dalam lintasan basah,(AFP)

JUARA dunia Formula 1 (F1) Max Verstappen tampil gemilang dalam babak kualifikas F1 seri GP Kanada, melaju kencang dalam lintasan basah, Verstappen berhasil mencuri pole position untuk balapan utama, Minggu (19/6).

Dalam babak kualifikasi di Sirkuit Gilles Villeneuve, pebalap Belanda berusia 24 tahun itu mencatatkan lap terbaik dengan 1 menit 21,299 detik, mengalahkan juara dunia dua kali Fernando Alonso dari Alpine dengan selisih 0,645 detik yang harus puas menjadi tercepat kedua.

GP Kanada akan menjadi balapan ke-150 kali untuk Verstappen, pembalap Red Bull Racing itu mengejar kemenangan ke-26 kalinya sepanjang karier.

Pembalap Ferrari Carlos Sainz Jr tampil sebagai yang tercepat ketiga pada kualifikasi, di mana pembalap Spanyol itu mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 22,096 detik atau 0,797 detik lebih lambat dari Verstappen.

Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton harus puas mendapat start dari posisi keempat pada balapan utama, berjuang keras dalam lintasan basah, Hamilton hanya mampu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 22,891 detik di seri kualifikasi.

Kevin Magnussen (Pembalap Haas) melengkapi posisi lima besar tercepat di sesi kuaifikasi ini, mengendarai mobil VF-22 Magnussen mencatatkan waktu tercepat 1 menit 22,356 detik.

Adapun balapa F1 seri GP Kanada dijadwalkan berlangsung pada Senin (20/6) dini hari, yang mana itu menjadi seri balap F1 kesembian untuk musim ini. (OL-13)

Baca Juga: Pulihkan Kondisi, Alex Rins Absen Di Sachsenring

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat