visitaaponce.com

Ginting, Jojo dan Gregoria Melaju ke 16 Besar Singapura Terbuka

Ginting, Jojo dan Gregoria Melaju ke 16 Besar Singapura Terbuka
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga.(AFP)

TIGA wakil Indonesia di sektor tunggal putra melaju ke babak 16 besar Singapura Terbuka 2022. Anthony Sinisuka Ginting mengamankan tempat, setelah mengalahkan pebulu tangkis Taiwan, Wang Tzu Wei.

Pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada Rabu (13/7) ini, berakhir dengan skor 21-19, 21-16. Adapun, Jonatan Christie juga maju ke babak kedua, setelah melewati Parupalli Kashyap (India) dengan dua gim langsung 21-14, 21-15.

Jojo, sapaan akrabnya, akan berhadapan dengan Kodai Naraoka, yakni wakil Jepang, pada babak 16 besar besok. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di Korea Terbuka pada 2022 lalu, dengan Jojo mampu mengatasinya.

Baca juga: Singapura Terbuka: Rinov/Pitha Melaju ke 16 Besar

"Untuk menghadapi pertemuan besok, tinggal menerapkan bagaimana strategi dan pola permainan yang pas. Baik saat kondisi menang angin, maupun kalah angin. Saat di Korea lalu, shuttlecock-nya lambat. Sementara di sini terasa lebih cepat," tutur Jojo.

Sementara itu, Tommy Sugiarto mengalahkan wakil tuan rumah Jia Heng Jason Teh, dengan skor 21-12 dan 21-15. Masih di tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo yang baru saja menjuarai Malaysia Masters, tersisih di babak pertama Singapura Terbuka. 

Baca juga: Chico Persembahkan Gelar Juara Malaysia Masters untuk Papua

Chico harus mengakui keunggulan pebulu tangkis Kanada, Brian Yang, dengan skor 12-21, 17-21. Pada sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak 16 besar, setelah melewati pebulu tangkis Amerika Serikat, Lauren Lam. Gregoria berhasil menang dua gim 21-16, 21-13.

Namun, langkah Gregoria tak mampu disusul Putri Kusuma Wardani, yang takluk di tangan wakil Tiongkok, Han Yue. Diketahui, Putri kalah dengan skor 14-21, 16-21.

Pada sektor ganda putra, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani melaju ke 16 besar. Tepatnya, setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Jun Liang Andy Kwek/Guang Liang Jason Wong dengan 21-15, 21-18.(PBSI/OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat