visitaaponce.com

Allyson Felix RaihMedali ke-19 di World Athletics Championship Terakhirnya

Allyson Felix Raih Medali ke-19 di World Athletics Championship Terakhirnya
Allyson Felix dari tim AS bertanding di final lari estafet campuran 4x 400 m di World Athletics Championship 2022, Jumat (15/7) waktu AS.(Carmen Mandato/Getty Images/AFP)

PELARI veteran Amerika Serikat (AS) Allyson Felix berhasil merebut medali ke-19 kalinya di World Athletics Championship 2022, yang bergulir di Oregon, AS, Jumat (16/7) WIB.

Merebut medali perunggu pada nomor estafet campuran 4 x 400 m, kesuksesan ini menambah daftar prestasi atlet berusia 36 tahun itu sebelum dia mengakhiri karirnya sebagai Atlet. 

Felix sebelumnya menyatakan World Athletics Championship 2022 akan menjadi kejuaraan terakhirnya.

"Sangat istimewa bisa berlari di depan penonton tuan rumah untuk balapan terakhir saya. Itu sangat luar biasa. Putri saya ada di tribun menyaksikan saya. Ini adalah malam yang akan saya kenang," kata Felix dikutip dari AFP, Jumat (16/7).

Peraih 11 medali Olimpiade itu mengaku sangat senang dengan pencapaiannya di World Athletics Championship 2022,

Meskipun belum berhasil meraih medali emas, namun keberhasilannya ini membuatnya sedikit lega untuk menutup kariernya sebagai atlet.

Baca juga: Mo Farah Masuk ke Inggris Sebagai Korban Perdagangan Manusia

"Saya memiliki kenangan indah. Saya semakin yakin bahwa inilah saatnya, saya merasa damai untuk melangkah ke tahap berikutnya dan memiliki rasa terima kasih yang luar biasa untuk olahraga ini," tutur Felix.

Dalam pertandingan itu, Dominika Republik yang diperkuat Lidio Andres Feliz, Marileidy Paulino, Alexander Ogando dan Flordaliza Cofil berhasil meraih emas dengan catatan waktu 3 menit 09,82 detik.

Sementara Belanda yang ditnagai Liemarvin Bonevacia, Lieke Klaver, Tony Van Diepen dan Femke Bol berhasil merebut medali perak, dengan catatan waktu 3 menit 09,90 detik. (Rif/AFP/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat