visitaaponce.com

Serena Williams Melaju ke Putaran Kedua AS Terbuka

Serena Williams Melaju ke Putaran Kedua AS Terbuka
Petenis AS Serena Williams(AFP/Jamie Squire/Getty Images)

SERENA Williams menunda pesta perpisahannya dari tenis setelah membukukan kemenangan di putaran pertama Amerika Serikat (AS) Terbuka, Selasa (30/8) WIB, di hadapan penonton yang diramaikan para bintang.

Peraih 23 gelar Grand Slam, yang awla bulan ini mengatakan akan pensiun selepas AS Terbuka, tanpa kesulitan mengalahkan lawannya asal Montenegro Danka Kovinic 6-3 dan 6-3.

Para selebritas mulai dari bintang Hollywood, ikon fesyen, hingga mantan presiden memenuhi Stadion Arthur Ashe untuk menyaksikan penampilan pamungkas Williams di nomor tunggal.

Baca juga: Sempat Salah Kostum, Andreescu Melaju ke Putaran Kedua AS Terbuka

Namun, petenis berusia 40 tahun itu memastikan para penggemarnya masih bisa setidaknya menonton satu laganya lagi setelah dia memastikan diri melaju ke putaran kedua AS Terbuka.

"Saya merasa sangat nyaman bermain di lapangan ini dan di hadapan semua orang," ujar Williams selepas laga.

"Para penonton benar-benar luar biasa. Mereka membantu saya tampil penuh semangat," lanjut petenis yang memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di AS Terbuka pada 1999 kala masih berusia 17 tahun.

Williams kemudian mengakui memutuskan meninggalkan olahraga yang telah ditekuninya selama 27 tahun adalah hal yang berat.

"Saya rasa ketika Anda sangat bergairah mengenai sesuatu akan sulit untuk pergi. Saya sangat mencintai olahraga ini," ungkap Williams.

"Nmaun, saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa waktunya telah tiba. Saya telah memiliki keluarga dan memulai babak baru dalam hidup saya. Itulah yang disebut evolusi," imbuhnya.

Penonton selebritas yang hadir menyaksikan laga Williams mencakup mantan presiden AS Bill Clinton, editor Vogue Anna Wintour, mantan petinju kelas berat dunia Mike Tyson, serta bintang Hollywood seperti Hugh Jackman dan Queen Latifah. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat