visitaaponce.com

Murray Melaju ke Putaran Ketiga AS Terbuka untuk Pertama Kali dalam 6 Tahun

Murray Melaju ke Putaran Ketiga AS Terbuka untuk Pertama Kali dalam 6 Tahun
Petenis Inggris Andy Murray(AFP/Julian Finney/Getty Images)

MANTAN juara Amerika Serikat (AS) Terbuka Andy Murray mencapai putaran ketiga untuk pertama kalinya dalam enam tahun setelah mengalahkan petenis wildcard Emilio Nava, Kamis (1/9) WIB.

Murray, yang mengakhiri penantian 76 tahun bagi petenis putra Inggris untuk menjadi juara Grand Slam dengan menjuarai AS Terbuka 2012, menang dengan skor 5-7, 6-3, 6-1, dan 6-0.

"Secara fisik, ini adalah kondisi terbaik yang saya rasakan dalam beberapa tahun terakhir," ujar Murray.

Baca juga: Sempat Kalah di Set Pertama, Nadal Melaju ke Putaran Kedua AS Terbuka

"Pergerakan saya adalah yang terbaik dalam waktu yang lama. Saya semakin dekat ke apa yang saya inginkan dan semoga saya bisa melaju jauh di sini," lanjut petenis berusia 35 tahun itu.

Nava, yang berperingkat 203 dunia, sukses mengejutkan dan meraih kemenangan di set pertama dalam tempo 84 menit.

Namun, petenis berusia 20 tahun, yang membutuhkan lima set untuk mengalahkan John Millman di putaran pertama, tampaknya kehabisan bensin dengan hanya berhasil merebut empat gim lagi dan membukukan 56 unforced errors.

"Dia mendikte permainan di set pertama. Namun, ketika saya memukul lebih ke dalam, saya berhasil mengendalikan permainan," ungkap Murray.

Murray terakhir kali mencapai putaran ketiga AS Terbuka pada 2016 saat dia berhasil melaju hingga babak perempat final. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat