visitaaponce.com

Ruud Melaju ke Semifinal AS Terbuka untuk Pertama Kali

Ruud Melaju ke Semifinal AS Terbuka untuk Pertama Kali
Petenis Norwegia Casper Ruud(AFP/Kena BETANCUR)

CASPER Ruud mencapai semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka pertamanya, Selasa (6/9), untuk berpeluang memanaskan kembali perseteruannya dengan Nick Kyrgios.

Unggulan kelima asal Norwegia itu menyingkirkan petenis Italia Matteo Berrettini dengan skor 6-1, 6-4, dan 7-6 (7/4) untuk melaju ke semifinal turnamen Grand Slam keduanya setelah menjadi runner-up Prancis Terbuka setelah kalah di final dari Rafael Nadal.

Kyrgios, yang merupakan finalis Wimbledon, akan menghadapi Karen Khachanov dalam laga perempat final, Rabu (7/9) pagi WIB.

Baca juga : Kalahkan Ruud di Putaran Kedua AS Terbuka, Zhang Cetak Sejarah

"Itu awal yang lebih baik dari sebelumnya. Semuanya berjalan sesuai keinginan saya, ditambah Matteo tidak melakukan servis sebaik biasanya," kata Ruud, yang tertinggal 2-5 di set ketiga.

"Saya agak gugup menjelang akhir set kedua karena segalanya berjalan terlalu bagus. Set ketiga sangat sulit," sambung dia seperti dikutip AFP.

Petenis Norwegia itu lima kali mematahkan servis petenis Italia tersebut sembari menyelamatkan tujuh dari sembilan break point.

Baca juga : Ruud Akui Alcaraz Sulit Dikalahkan

Di set ketiga, Ruud melesat 2-0. Petenis berusia 23 tahun itu menyelamatkan dua set poin pada gim ketujuh sebelum mendominasi tie break.

Kyrgios, yang mengalahkan peringkat satu dunia dan juara bertahan Daniil Medvedev di putaran ketiga, berusaha menjadi petenis Australia pertama yang mencapai semifinal AS Terbuka sejak Lleyton Hewitt pada 2005.

Sedangkan Khachanov bermain di perempat final Grand Slam ketiganya tetapi belum pernah lolos ke semifinal.

Baca juga : Jadi Juara AS Terbuka, Alcaraz Duduki Peringkat Satu Dunia

"Saya kira Nick sudah menempuh langkah sebagai pemain. Kita semua tahu dia talenta besar dan tahun ini dia sudah membuktikan diri bisa memenangi pertandingan berturut-turut dan itu mengesankan," kata Ruud mengenai Kyrgios.

"Mari kita lihat apakah laga nanti itu akan menjadi drama atau tidak, tapi saya siap untuk apa pun," tegasnya.

Perseteruan Kyrgios dan Ruud dimulai pada 2019 ketika petenis Australia itu didiskualifikasi di Roma Masters.

Baca juga : Berrettini Sebut Takut Gagal Buat Penampilannya di Turnamen Grand Slam Selalu Bagus

Dia dihukum karena menyumpahi hakim garis. Kyrgios sangat marah sampai melemparkan kursi ke lapangan, mengemasi tasnya, dan menghambur ke luar lapangan.

Dia kemudian didenda 20.000 euro dan dihukum pengurangan poin peringkat.

Ruud menyerukan agar  Kyrgios dilarang mengikuti tur selama enam bulan dan menyebut dia idiot. Kyrgios membalas dengan menyebut petenis Norwegia itu 'membosankan'.

Namun, Kyrgios dan Ruud memainkan pertandingan tanpa insiden di Indian Wells pada Maret yang dimenangi oleh petenis Australia itu dengan dua set langsung. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat