visitaaponce.com

Citra Febrianti akan Terima Perak Olimpiade 2012 pada 18 September

Citra Febrianti akan Terima Perak Olimpiade 2012 pada 18 September
Lifter putri Indonesia asal Lampung Citra Febrianti saat berlaga pada ajang ISG 2013 di Palembang, sebelum pensiun.(ANTARA/FANNY OCTAVIANUS)

MANTAN lifter Indonesia Citra Febrianti bakal menerima realokasi medali perak Olimpiade 2012 London, Inggris, bertepatan dengan acara Olympic Day Komite Olimpiade Indonesia Fun Run 2022 sebagai puncak perayaan Hari Olimpiade di Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 18 September 2022.
 
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari mengatakan Citra dinyatakan berhak atas medali perak Olimpiade 2012 setelah dua atlet di atasnya dinyatakan positif doping oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) pada 25 Oktober 2018.
 
"Seremoni ini tak hanya menjadi penantian Citra, tetapi seluruh masyarakat Indonesia. Citra membuktikan tak ada bulir keringat yang sia-sia yang keluar dari tubuh seorang clean athlete dan tak ada toleransi untuk cheater (seseorang yang telah berbuat curang) di olahraga," kata Okto seperti dilansir Antara di Jakarta, Rabu (7/9).

Adapun terkait Olympic Day Komite Olimpiade Indonesia Fun Run 2022, kata Okto, menjadi salah satu cara NOC Indonesia dalam melakukan Olympic Movement atau Gerakan Olimpiade di Tanah Air.
 
"Olympic movement menjadi peran kami dalam mengedukasi masyarakat terkait Olympic values atau nilai-nilai Olimpiade dan kami rasa bulan ini merupakan waktu yang tepat karena bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September yang kemudian dilanjutkan Olympic Day Komite Olimpiade Indonesia Fun Run pada 18 September," kata Okto.


Baca juga: Piala Dunia Panjat Tebing 2022 akan Digelar di SCBD

 
Sementara itu, Ketua Komisi Sport for All NOC Indonesia Ery Erlangga menjelaskan Olympic Day Komite Olimpiade Indonesia Fun Run 2022 merupakan kegiatan gembira yang sejatinya mengajak masyarakat berlari 5km di Plaza Timur Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan.
 
"Aktivasi kegiatan Olympic Day 2022 yang mengusung tema #moveforpeace sejatinya sudah kami lakukan sejak 22 Juni, mulai dari talkshow, pameran foto, hingga tibalah kita pada puncak acara Olympic Day Komite Olimpiade Indonesia Fun Run 2022," kata Ery.
 
"Kegiatan ini merupakan cara kami melakukan Olympic Movement sehingga masyarakat Indonesia dapat mengenal bahwa olahraga tak sekadar membuat kita sehat, tetapi juga membuat kita paham pengenalan nilai-nilai Olimpiade, yakni excellence (keunggulan), respect (menghargai), serta friendship."

Ery menjelaskan pendaftaran Olympic Day Komite Olimpiade Indonesia Fun Run dapat diakses pada laman nocindonesia.id mulai 7 September hingga 16 September.
 
Tak sekadar diajak berlari gembira, Komisi Sport for All juga menyiapkan beberapa hiburan musik serta doorprize menarik dan pameran foto. (Ant/OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat