visitaaponce.com

Percasi Minta Juara Japfa Chess Festival tetap Giat Berlatih

Percasi Minta Juara Japfa Chess Festival tetap Giat Berlatih
Juara dan runner-up laga dwi tarung Japfa Chess Festival 2022.(MI/BUDI ERNANTO)

JAPFA Chess Festival 2022 resmi ditutup pada Rabu (14/9). Wakil Ketua Umum IV Percasi Yulius Selvanus yang menutup acara yang berlangsung di Gedung Serba Guna, Senayan, Jakarta tersebut berpesan agar para juara jangan cepat puas.

"Jangan cepat puas dan selalu berlatih. Terutama untuk peserta yang masih muda," kata Yulius. "Dengan giat berlatih, maka bisa meningkatkan kualitas dan kompetitif di berbagai ajang," sambung Yulius yang juga berharap Japfa Chess Festival bisa mencetak atlet-atlet kelas dunia.

Adapun di Japfa Chess Festival kali ini, terdapat dua laga dwi tarung antara dua pecatur Indonesia dengan dua pecatur asing. Di sektor putra, Indonesia mengandalkan IM Mohamad Ervan yang melawan pecatur asal Filipina GM Darwin Laylo. Sementara di sektor putri, ada IM Medina Warda Aulia melawan WMG Gong Qianyun (Singapura).

Baca juga: Kesehatan Mental Adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

Laylo berhasil menang atas Ervan setelah sempat seri 3-3. Ervan mengakui keunggulan lawannya itu di sesi catur cepat setelah kalah 0-2. Kemudian Medina juga takluk di tangan Qianyun dengan skor 2,5-3,5. Baik Ervan dan Medina mengatakan mereka harus mengevaluasi langkah pembuka mereka.

Selain dua laga spesial itu, Japfa Chess Festival juga melombakal 10 kategori lainnya, yakni Kejuaraan Senior Putra/Terbuka, Kejuaraan Senior Putri, Kejuaraan Veteran Usia > 55 tahun, Kejuaraan Putra/Putri U-18, Putra/Putri U-14, Putra/Putri U-10, Kejuaraan Beregu antarinstansi, dan Kejuaraan Senior antarwasit, panitia, dan media. (R-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat