visitaaponce.com

Rebut Pole Position, Leclerc Berpeluang Tunda Pesta Verstappen Di Singapura

Rebut Pole Position, Leclerc Berpeluang Tunda Pesta Verstappen Di Singapura
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc merebut pole position GP Singapura setelah menjadi yang tercepat di babak kualifikasi, Sabtu (1/10).(AFP/Lillian SUWANRUMPHA )

HASIL memuaskan didapat Charles Leclrec pada kualifikasi balap Formula 1 GP Singapura, Sabtu (1/10). Pembalap Ferrari tersebut menjadi yang tercepat dan berhak atas pole position saat lomba yang akan berlangsung Minggu (2/10).

Leclerc membukukan waktu 1 menit 49,412 detik. Ia unggul tipis 0,022 detik atas pembalap Red Bull, Sergio Perez yang berada di posisi dua. Sedangkan posisi start ketiga akan ditempati pembalap Mercedes Lewis Hamilton disusul rekan setim Leclerc, Carlos Sainz di posisi empat.

Bagi Leclerc, meraih pole position membuat peluangnya meraih kemenangan di Singapura terbuka lebar. Poin penuh di GP Singapura  wajib didapat Leclerc untuk menjaga peluang merebut juara dunia Formula 1 tahun ini.

Sementara itu, hasil kurang memuaskan didapat Max Verstappen. Pembalap Red Bull tersebut hanya mampu menjadi yang tercepat kedelapan di babak kualifikasi dan membuatnya harus start dari barisan keempat.

Hal ini membuat Verstappen harus berjuang keras untuk meraih poin maksimal di Singapura. Pasalnya, di GP Singapura yang berlangsung di Sirkuit Jalanan Marina Bay, pembalap akan sulit melakukan overtaking karena sempitnya lintasan balap.

Verstappen saat ini memimpin klasemen dengan 335 poin. Posisi dua ditempati Leclerc dengan 2019 poin disusul Sergio Perez di posisi tiga dengan 210 poin. Verstappen berpeluang menyegel gelar juara dunia jika menang di Marina Bay dengan syarat Leclerc hanya finis tertinggi di posisi delapan atau sembilan bergantung poin tambahan pemegang catatan lap tercepat. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat