visitaaponce.com

Kunci Gelar Juara Dunia F1, Verstappen Optimistis Bisa Mendominasi

Kunci Gelar Juara Dunia F1, Verstappen Optimistis Bisa Mendominasi
Pembalap Red Bull, Max Verstappen (angkat tangan) meraih gelar juara dunia F1 tahun 2022 setelah menjuarai GP Jepang, Minggu (9/10).(AFP/Toshifumi KITAMURA )

MAX Verstappen memupuk optimisme peluang untuk mendominasi Formula 1 di tahun-tahun mendatang usai sukses juara dunia dua kali beruntun. Pembalap Red Bull Racing itu berhasil mengunci gelar juara Formula 1 musim 2022 setelah menang pada GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (9/10).

"Jika saya memiliki mobil yang kompetitif, saya yakin kami bisa mempertahankan ini," ujar Verstappen.

"Itu juga tergantung pada (persaingan) kompetisi apa yang akan muncul. Saya sangat percaya pada tim ini dan saya sangat berharap di tahun-tahun mendatang kami dapat menikmati lebih banyak kemenangan dan tentu saja juara," imbuh pembalap asal Belanda itu.

Verstappen sukses menjadi juara back to back mempertahankan gelar musim lalu. Keberhasilannya digadang-gadang berpeluang menjadi dominasi baru seiring penampilan Lewis Hamilton yang menurun.

"Selamat kepada Max (Verstappen), dia telah melakukan pekerjaan yang harus dia lakukan untuk memenangkan gelar keduanya," tutur Hamilton.

Kemenangan gelar Verstappen di Jepang turut diwarnai drama. Charles Leclerc (Ferrari) menyelesaikan balapan di posisi kedua namun diganjar penalti lima detik lantaran sempat memotong chicane di tikungan 16. Posisi kedua pun akhirnya jatuh ke tangan rekan setim Verstappen, Sergio Perez, dan Leclerc diputuskan finis di posisi ketiga.

Hasil GP Jepang membuat Verstappen kukuh di puncak klasemen pembalap dengan poin 366 disusul Perez di posisi dua dengan 253 poin dan Leclrec dio posisi tiga dengan 252 poin. Dengan menyisikan empat seri balapan, poin Verstappen tidak akan bisa dikejar Perez ataupun Leclrec.

Verstappen baru mengetahui dirinya menjadi juara dunia di tengah-tengah wawancara pascabalapan. Dia bahkan sempat tak yakin. "Tentu saja ini perasaan yang gila karena saya tidak menduganya ketika saya melewati garis finia," kata Verstappen sembari terkejut. (AFP/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat